Boy William Diserbu Fans BTS Gara-Gara Lakukan Ini Saat Pandu Acara Musik 'Breakout'
Instagram/boywilliam17
TV

Boy William dianggap kurang profesional saat membawakan acara 'Breakout' dan membuat sejumlah fans BTS meradang. Instagram Boy William pun akhirnya ramai dengan komentar sindiran.

WowKeren - Boy William baru-baru ini mendapat kritikan pedas karena sikapnya saat membawakan acara "Breakout" episode Jumat (3/5). Sikap Boy saat membawakan acara ini dianggap kurang profesional dan akhirnya membuat fans K-Pop, khususnya fandom BTS (Bangtan Boys) geram. Ada apa sebenarnya?

Sejumlah netter di media sosial yang merupakan fans BTS kecewa dengan sikap Boy yang dianggap terlalu menonjolkan girl grup favoritnya, BLACKPINK. Akun tersebut menyoroti sikap Boy yang mendadak membahas Jennie cs saat segmen "Breakout" tengah fokus dengan penghargaan yang baru saja diraih oleh BTS di Billboard Music Awars 2019.

"Gue udah nyangka kalau dia (BTS) bakalan menang Top Social (Artist) Awards karena tahun lalu dia juga udah menang," kata Sheila Dara, rekan Boy dalam acara "Breakout". "Harusnya BLACKPINK juga ada di situ karena BTS and BLACKPINK, they're both big," timpal Boy.

Pernyataan Boy itu yang menjadi salah satu pemicu marahnya sejumlah fans BTS di media sosial. Berbagai komentar diberikan oleh netter yang kecewa dengan sikap Boy saat membawakan acara tersebut. Mereka juga menyindir Boy yang disebut-sebut tidak hanya sekali menunjukkan sifat serupa.


"Lain kali gausah bawa bawa bias kalau lagi bahas idol lain. Ga profesional bgt. Apa apa bp (BLACKPINK) apa apa bp, ini cringe banget deh. Mulai dari nyebut bepe ke calum scott (Calum Scott), memaksa 'gak kenal bepe?'," tegur salah satu akun yang disamarkan. "Terus nyetel nyetel music bepe disetiap guesstarnya kadang ditanya 'u know bepe?', sampe ditanya ke calum scott tentang bepe untuk dijawab kenalnya BTS. Kenapa gak sekalian aja pas Red velvet ditanyain Bepe?."

"@boywilliam17 sorry tapi itu konteksnya lagi bahas BTS dibillboard jadi lo jangan nyolot pengen banget fave lo dikenal?????? Sangat tidak profesional," timpal netter lain. "Dan juga berani banget banding2in warnawarni ama BTS?? Level aja udah beda kok masih mau compare, ibarat BTS udah dilantai 10 sineng siti dilantai 3."

Boy William Diserbu Fans BTS Gara-Gara Lakukan Ini Saat Pandu Acara Musik \'Breakout\'

Source: Instagram

Komentar-komentar pedas ini pun ditanggapi santai oleh Boy. "Aku cuman mau klarifikasi aja. Pertama, kalian fandom yg hebat dan sayang sama idola kalian. Itu bagus dan aku salut. Kedua, kita acara musik, kita selalu bahas musisi2 dan apa yg lg relevant. Kita suka membandingkan musisi musisi, kita ada juga segment yg namanya Breakout Versus. It's ok to have different opinions," jelas Boy.

"Sama layaknya chart musik, itu musisi dibandingkan dan ditandingkan utk menjadi nomor 1. Apa bedanya kita nanya siapa yang lebih besar antara BP atau BTS? Pertanyaan itu seperti nanya lebih enak mana tempe atau tahu?" lanjut Boy. "Masa kalo ada yg blg tahu lebih enak, si tempe marah? Sy suka sama BTS dan kadang suka nyanyiin lagunya. BP juga sy suka. Sy adalah host musik makanya sy bahas tentang musik."

Boy pun mendapat dukungan dari Sheila Dara yang juga ada dalam episode tersebut. "Guys let's calm down and have a healthy discussion. Both groups are big (not saying one is bigger than another) and have numerous achievement in their own right. Mumpung nanti (seperti yang Boy bilang) we probably will make a special episode for you guys, let us know why these groups are special to you and what they have achieved. So we can discuss them with more depth," tulis Sheila.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel