Sepak Terjang Kapten Vincent Raditya yang Viral hingga Lisensi Terbang Dicabut, Simak 6 Faktanya
Instagram/vincentraditya
Selebriti

Kapten Vincent Raditya tak serta merta dikenal hingga terus dibicarakan publik seperti saat ini. Simak beberapa fakta tentang Kapten Vincent yang mungkin belum kamu ketahui berikut.

WowKeren - Sosok kapten pilot Vincent Raditya diduga sebagai pria bermasalah yang disindir Lucinta Luna melalui Instagram pribadinya. Dalam video singkat yang dibagikannya tersebut, Lucinta mengaku "dipaksa" Vincent untuk berkolaborasi.

Lucinta lantas menegaskan bahwa ia tak akan mau berkolaborasi dengan Kapten Vincent lantaran tersiar kabar bahwa lisensi penerbangannya sedang bermasalah. Sindiran Lucinta sempat membuat istri Vincent dibuat murka dan membongkar fakta sebenarnya.


Kabar mengenai lisensi penerbangan yang dicabut Kemenhub dibenarkan oleh Vincent dalam sebuah vlognya. Ia mengaku telah menerima dengan lapang dada keputusan itu dan berjanji akan terus berkarya dengan konten-konten bermanfaat lain.

Bagaimana sepak terjang Kapten Vincent hingga begitu dikenal seperti sekarang? Simak ulasan yang telah dirangkum tim WowKeren berikut ini.

(wk/nere)

1. Tradegi Jatuhnya Lion Air Mengangkat Nama Kapten Vincent


Tradegi Jatuhnya Lion Air Mengangkat Nama Kapten Vincent
Instagram/vincentraditya

Pada 29 Oktober 2018, sejarah mencatat jatuhnya maksapai penerbangan Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. Akibat kejadian tersebut, banyak orang mengaku ketakutan untuk naik pesawat.

Sebagai seorang pilot, Kapten Vincent merasa bertanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat. Berkat live streaming bertajuk "Tanggapan Mengenai Isu Penyebab Jatuhnya Lion Air JT610", konten YouTube pria yang sudah menjadi pilot sejak 2010 itu pun mulai mendapat perhatian warganet.

2. Punya Pesawat Pribadi hingga Tempat Penyewaan Simulasi Pesawat


Punya Pesawat Pribadi hingga Tempat Penyewaan Simulasi Pesawat
Instagram/vincentraditya

Kapten Vincent rupanya berhasil membeli sebuah pesawat pribadi berkat konten Youtube miliknya, yakni tipe Cesna 172 yang diketahui banyak digunakan oleh sekolah pilot. Pesawat milik Kapten Vincent tersebut harganya mencapai sekitar Rp5,4 miliar.

Selain memiliki pesawat pribadi, Kapten Vincent juga memiliki persewaan simulasi pesawat. Tempat yang biasa digunakan untuk simulasi calon pilot tersebut diberi nama Flight Deck Indonesia.

3. Naksir? Eits, Kapten Vincent Sudah Punya Istri dan Anak Lho


Naksir? Eits, Kapten Vincent Sudah Punya Istri dan Anak Lho
Instagram/vincentraditya

Tampan dan mapan, pria seperti Kapten Vincent tentu banyak mencuri perhatian banyak perempuan. Sayangnya, penggemar harus berlapang hati karena Kapten Vincent telah memiliki seorang istri.

Kebersamaan Kapten Vincent dengan istri dan tiga anaknya kerap kali dibagikan pada akun Instagram pribadinya. Dari situlah diketahui bahwa keluarga Kapten Vincent hobi berlibur ke luar negeri.

4. Prank Zero Gravity Jadi Viral dan Bikin Geregetan


Prank Zero Gravity Jadi Viral dan Bikin Geregetan
Instagram/vincentraditya

Konten Kapten Vincent usai tragedi Lion Air mungkin tak diketahui banyak orang. Namun, Kapten Vincent berhasil mengambil lebih banyak perhatian publik sejak berhasil membuat Limbad mengeluarkan suaranya.

Seperti diketahui, Kapten Vincent berhasi melakukan hal yang tak terduga tersebut karena menge-prank Limbad dengan aksi manuver zero gravity. Tak hanya Limbad, sejumlah public figure telah menjadi "korban" prank tersebut, salah satunya Nia Ramadhani.

5. Kapten Vincent Kehilangan Lisensi Terbang


Kapten Vincent Kehilangan Lisensi Terbang
Instagram/vincentraditya

Usai video aksi penerbangan zero gravity-nya viral, lisensi terbang Kapten Vincent justru dicabut oleh Kemenhub. Salah satu peraturan yang dilanggar Kapten Vincent ialah membawa penumpang tanpa menggunakan sabuk pengaman.

Kapten Vincent juga kedapatan memberikan kendali pesawat pribadinya kepada orang yang tidak berwenang. Selain itu, melakukan zero gravity secara sengaja kepada penumpang umum rupanya merupakan salah satu bentuk pelanggaran.

6. Lisensi Pilot Kapten Vincent Bakal Diberikan Lagi, Asal...


Lisensi Pilot Kapten Vincent Bakal Diberikan Lagi, Asal...
Instagram/vincentraditya

Dicabutnya lisensi terbang Kapten Vincent menimbulkan reaksi berupa petisi yang dibuat para penggemar. Menurut penggemar, pencabutan lisensi terbang Kapten Vincent dianggap tidak sesuai prosedur.

Polana B Pramesti selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara rupanya telah memberikan kesempatan untuk Kapten Vincent kembali mendapat izin menerbangkan pesawat single engine. Namun dengan syarat, Kapten Vincent tak lagi melakukan aksi manuver zero gravity seperti sebelumnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru