Terjebak Macet Saat Perjalanan Arus Balik? Usir Rasa Bosan dengan 8 Tips Ini
Travel

Perjalanan arus balik biasanya menimbulkan beragam polemik, salah satunya adalah kemacetan. Tak jarang, kita dihinggapi rasa bosan saat itu terjadi. Nah berikut 8 tips yang bisa kalian lakukan di perjalanan saat terjebak macet.

WowKeren - Mudik atau pulang kampung seolah menjadi tradisi yang pantang dilewatkan saat lebaran. Sebab momen lebaran kerap menjadi kesempatan untuk menyambung tali silaturrahmi antara keluarga.

Dan setelah lebaran berakhir, masyarakat mulai kembali ke domisilinya masing-masing. Sebab berbagai urusan, seperti pekerjaan maupun pendidikan sudah menanti di depan mata. Saat itulah, arus balik lebaran telah dimulai.


Bukan rahasia umum jika arus balik senantiasa menyisakan berbagai problema, salah satunya adalah kemacetan yang disebabkan oleh padatnya jumlah kendaraan. Nah, tentu tidak sedikit dari kita yang merasa bosan saat terjebak macet.

Untuk menghilangkan rasa bosan itu, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Berikut 8 tips yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian agar bisa tetap nyaman meski sedang terjebak macet.

(wk/eval)

1. Mengobrol dengan Keluarga dan Teman untuk Usir Rasa Bosan


Mengobrol dengan Keluarga dan Teman untuk Usir Rasa Bosan

Terjebak macet tentu sangat menyebalkan. Dan akan lebih menyebalkan jika suasana di dalam kendaraan terasa hening. Karena itu, mengobrol menjadi cara yang efektif untuk mengusir rasa bosan saat terjebak macet.

Kalian bisa mengobrol bersama keluarga dan teman dan membicarakan banyak hal, baik itu topik ringan maupun yang berat. Dengan memperbincangkan banyak hal yang menarik, rasa bosan yang kalian alami selama macet akan menghilang secara perlahan. Dan dengan membagikan banyak cerita bersama, tanpa terasa kalian sudah bisa lepas dari kemacetan lalu lintas.

2. Makan Camilan Saat Macet untuk Mengusir Bosan dan Mengganjal Perut


Makan Camilan Saat Macet untuk Mengusir Bosan dan Mengganjal Perut

Nah, sembari mengobrol untuk mengusir rasa bosan saat terjebak macet, kalian bisa memakan camilan. Karena selain bosan, macet juga biasanya membuat perut kita terasa lapar.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa camilan atau makanan ringan favorit kalian ya. Dan usahakan untuk membawa camilan yang sehat agar baik bagi kesehatan tubuh kalian, seperti roti atau buah-buahan. Dan jangan lupa untuk minum air putih agar tubuh tetap fit dan tidak kekurangan cairan.

3. Mendengarkan Musik dan Radio Untuk Menghabiskan Waktu Saat Terjebak Macet


Mendengarkan Musik dan Radio Untuk Menghabiskan Waktu Saat Terjebak Macet

Tips berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mengusir rasa bosan saat terjebak macet adalah mendengarkan lagu atau radio. Sebab mendengarkan musik bisa sangat berguna untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Selain mendengarkan musik, kalian juga bisa mendengarkan radio. Melalui radio, kalian bisa mengetahui berbagai informasi penting, salah satunya adalah mendapat informasi tentang kemacetan yang terjadi di rute yang kalian lewati.

4. Baca Buku dengan Topik Ringan Saat Macet, Biar Rasa Bosanmu Hilang


Baca Buku dengan Topik Ringan Saat Macet, Biar Rasa Bosanmu Hilang

Bagi kalian yang suka membaca buku, jangan lupa untuk memasukkan barang satu ini di daftar bawaan kalian ya. Pasalnya, buku akan sangat berguna bagi kalian jika harus terjebak macet di perjalanan arus balik.

Untuk mengusir rasa bosan saat macet, kalian bisa membunuh waktu dengan membaca. Dan usahakan untuk membawa buku dengan topik ringan agar kalian tidak semakin bosan saat membacanya di dalam mobil ketika terjebak macet.

5. Menyanyi dan Membuka Karaoke Mini di Dalam Mobil, Ampuh Usir Rasa Bosan


Menyanyi dan Membuka Karaoke Mini di Dalam Mobil, Ampuh Usir Rasa Bosan

Nah, bernyanyi bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk mengusir rasa bosan saat terjebak macet di perjalanan arus balik. Bersama dengan keluarga maupun teman, kalian bisa menyusun playlist untuk dinyanyikan bersama-sama.

Bernyanyi bersama tentunya dapat mengusir rasa bosan yang menyerang saat terjebak macet. Selain itu, menyanyi bersama keluarga maupun teman juga dapat meningkatkan kekompakan. Karena itu, kalian bisa mencoba membuat karaoke mini di dalam mobil dan menyanyi dengan gembira saat terjebak macet.

6. Usir Rasa Bosan Kalian Saat Terjebak Macet dengan Nonton TV atau DVD


Usir Rasa Bosan Kalian Saat Terjebak Macet dengan Nonton TV atau DVD

Tips berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi rasa bosan saat terjebak macet adalah menonton TV atau DVD di dalam mobil. Sebab menonton film favorit dapat mengatasi rasa bosan ketika harus menunggu berjam-jam di jalanan.

Karena itu, pastikan untuk membawa CD film favorit sebagai hiburan selama di perjalanan. Kalian juga bisa membawa laptop maupun notebook untuk menonton film bersama keluarga di dalam mobil selama perjalanan.

7. Manfaatkan Gadgetmu Buat Atasi Rasa Bosan Saat Terjebak Macet


Manfaatkan Gadgetmu Buat Atasi Rasa Bosan Saat Terjebak Macet

Saat ini, hampir semua orang sudah memiliki smartphone maupun gadget masing-masing. Benda canggih satu ini hampir selalu berada di genggaman dan dibawa pemiliknya kemana-mana. Sebab selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah untuk bermain game.

Karena itu, smartphone bisa menjadi alat yang ampuh untuk mengusir rasa bosan saat terjebak macet. Kalian bisa memainkan berbagai jenis permainan favorit maupun sekedar berselancar di media sosial. Tapi jangan lupa untuk mengisi penuh baterai smartphone kalian ya. Selain itu, kalian juga bisa menyiapkan power bank untuk mengisi daya ponsel.

8. Sangat Bosan dan Enggan Melakukan Apa-Apa Saat Macet? Tidur Sajalah!


Sangat Bosan dan Enggan Melakukan Apa-Apa Saat Macet? Tidur Sajalah!

Jika kalian sudah sangat terganggu dengan kemacetan di perjalanan dan enggan melakukan apa-apa, ada baiknya untuk tidur. Sebab tidur sejenak dapat mengusir rasa bosan ketika terjebak macet dalam waktu yang lama.

Selain itu, dengan tidur kalian bisa mengisi kembali energi yang telah terkuras. Karena itu, jangan lupa untuk membawa bantal maupun boneka jika sewaktu-waktu kalian perlukan selama di perjalanan. Namun jika kalian tidak nyaman tidur di dalam kendaraan, ada baiknya untuk berhenti sejenak di pom bensin, rest area maupun masjid untuk beristirahat.

Demikian tips untuk mengusir rasa bosan saat terjebak macet yang sudah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Dan bagi kalian yang berencana mencari penginapan dengan harga murah saat musim liburan, ada baiknya untuk menyimak tips berikut ini. Selain itu, kalian juga bisa memperhatikan artikel ini jika hendak berwisata ke daerah pantai.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait