Kurangi Penggunaan Widget Biar Androidmu Tidak Bertambah Lemot
Tekno

Android memiliki banyak fungsi penting yang sangat dibutuhkan oleh pemiliknya. Karena itu, banyak dari kita yang merasa sebal saat kinerja android tiba-tiba melambat. Tapi jangan khawatir, sebab kalian bisa mengatasinya dengan delapan tips ini.

WowKeren - Bagi sebagian kalian, mungkin sangat suka memasang widget di layar home. Namun, kalian perlu mengetahui jika widget tersebut dapat memperlambat kinerja android. Hal ini disebabkan karena widget yang kalian pasang akan berjalan bersamaan saat data aktif atau dinyalakan.

Misalnya saja kalian memasang widget cuaca dan widget Facebook di layar home. Maka ketika data aktif, kedua widget akan melakukan pekerjaannya masing-masing. Widget cuaca akan memperbarui kondisi cuaca terkini, begitupun dengan widget Facebook yang juga akan memperbarui status Facebook terkini.

Karena berjalan bersamaan, maka secara otomatis RAM yang dipakai akan semakin besar. Hal inilah yang kemudian akan membuat androidmu semakin lemot. Karena itu, kurangi penggunaan widget ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait