Matikan Fitur Auto-Sync Agar Androidmu Tak Semakin Lemot
Tekno

Android memiliki banyak fungsi penting yang sangat dibutuhkan oleh pemiliknya. Karena itu, banyak dari kita yang merasa sebal saat kinerja android tiba-tiba melambat. Tapi jangan khawatir, sebab kalian bisa mengatasinya dengan delapan tips ini.

WowKeren - Cara untuk mengatasi android agar tidak lemot berikutnya adalah dengan mematikan fitur Auto-Sync. Fitur ini sendiri berfungsi agar kamu tetap dapat terhubung dengan semua akun yang terpasang di Android.

Meski memiliki manfaat yang cukup penting, pengaktifan Auto-Sync memiliki dampak besar pada kinerja android. Karena itu, mematikan fitur ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi android saat performanya melambat. Namun akibatnya, kamu harus membuka secara manual beberapa aplikasi, seperti Email atau kalender.

Namun jika ingin android tetap terhubung di saat penting dan otomatis mematikan Auto-Sync di jam santai, kamu bisa menggunakan aplikasi Accounts Sync Profiler atau MacroDroid - Device Automation. Aplikasi ini sekaligus bisa menghemat baterai android punyamu loh.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts