Jadi Aktor Papan Atas, Reza Rahadian Beber Deretan Tokoh yang Paling Sulit Diperankan di Film
Instagram/officialpilarez
Film

Seringnya Reza Rahadian bermain film layar lebar membuat publik memandangnya sebagai aktor papan atas. Meski begitu, Reza mengaku ada beberapa karakter tokoh yang menurutnya sulit untuk memerankannya

WowKeren - Reza Rahadian Matulessy atau yang lebih dikenal dengan Reza Rahadian selalu memberikan totalitasnya dalam berakting. Sering membintangi banyak film Indonesia, tak heran apabila kini dirinya dipandang oleh publik sebagai aktor papan atas.

Meski begitu, Reza mengaku tidaklah mudah untuk bisa berakting dengan totalitas. Bahkan ia juga menyebutkan ada beberapa tokoh yang dirasa cukup sulit untuk mempelajari dan mendalami karakternya.


"Dulu yang susah itu Tjokroaminoto (dalam film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'). 'Habibie & Ainun' juga susah. 'My Stupid Boss' juga susah ternyata, karena cukup terbawa dalam candaan hari-hari saya,” ungkap Reza saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. “Teman-teman saya bilang, 'Bercanda lu kok kayak Bossman, sih?' Ternyata tanpa saya sadari, hal-hal kayak gitu nyangkut-nyangkutnya ada pasti."

Seringnya menerima tawaran film layar lebar, Reza mempunyai cara tersendiri untuk melupakan karakter di film yang sebelumnya agar tidak kembali terbawa saat berakting di film yang baru. Bahkan bila perlu, aktor 32 tahun kelahiran Bogor ini terkadang juga harus melakukan liburan sebelum kembali pada rutinitas syutingnya.

"Kalau untuk melepasnya sih butuh waktu. Tergantung karakter sih,” ujar Reza. “Ada yang satu minggu, dua minggu, ada yang butuh liburan dulu, atau butuh sebuah peran lain yang 180 derajat berbeda supaya menghapus memori yang sebelumnya."

Meski begitu, aktor yang diketahui mengawali kariernya sebagai model ini mengaku tak pernah stress dengan kegiatan syutingnya tersebut. Reza bersyukur dalam setiap kesempatan selalu ada sahabat dan keluarga yang senantiasa memberikannya dukungan untuk tetap semangat.

"Enggak pernah (sampai stres), untungnya saya dikelilingi sahabat-sahabat, terutama keluarga yang selalu support,” papar Reza. “Jadi kalau saya pulang ke rumah, selalu ada keluarga yang hadir, yang selalu bisa jadi teman diskusi. Saya punya sahabat yang ada beberapa pemain (film), bekerja di bidang yang sama, jadi kita bisa tukar pikiran dan kembali lagi ke normal, aktivitas seperti biasa."

You can share this post!

Related Posts
Loading...