Patung Suroboyo Baru, Ikon Kota Surabaya Yang Super Besar dan Unik
Travel

Setiap daerah biasanya memiliki ikon kota yang membedakannya dengan daerah yang lain. Nah, berikut spot-spot baru yang menjadi ikon kota di beberapa daerah di Indonesia.

WowKeren - Jika mendengar kota Surabaya mungkin kita langsung teringat dengan patung suro dan boyo. Di Surabaya, patung ini ada lebih dari satu, dan yang terbaru memiliki ukuran sangat besar dengan tinggi 25,6 meter dan diameter 15 meter. Patung yang terletak di Bulak, Kenjeran, ini baru diresmikan pada bulan Mei lalu.

Patung ini sendiri terbilang cukup unik dan berbeda dengan patung suroboyo lainnya. Pasalnya, ikan suro dan boyo (buaya) tampak menggantung, seperti berada dalam ganggang atau rumput laut yang berwarna hijau.

Keberadaan patung ini sendiri membuat Pemkot Surabaya optimis dengan lonjakan wisatawan. Sebab selain menjadi ikon wisata baru di Kota Surabaya, di dekat kawasan ini juga terdapat Sentra Ikan Bulak, tempat para nelayan menjajakan hasil tangkapannya. Sehingga pengunjung bisa melakukan wisata kuliner di sana.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait