Gerbang Tembolaq, Ikon Kota Baru di Mataram yang Mirip Tudung Saji
Travel

Setiap daerah biasanya memiliki ikon kota yang membedakannya dengan daerah yang lain. Nah, berikut spot-spot baru yang menjadi ikon kota di beberapa daerah di Indonesia.

WowKeren - Lombok memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gerbang Tembolaq yang terletak di perbatasan kota dan kabupaten Lombok Barat.

Bentuk bangunan ini cukup unik, sebab terlihat seperti tudung saji jika disaksikan dari atas. Meski demikian, Gerbang Tembolaq memiliki struktur bangunan yang sangat megah dengan dominasi warna merah yang khas.

Dan untuk pemanisnya, Gerbang Tembolaq dihiasi dengan benang warna-warni yang menimbulkan kesan bahwa makanan yang tersimpan di bawahnya aman dari gangguan debu dan lalat. Pesan ini maksudnya adalah agar setiap orang yang datang ke ibu kota Mataram merasa aman, tenang dan terlindungi.

Selain itu, spot ini juga dilengkapi dengan keamanan yang sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari bilah-bilah baja yang sengaja dipasang untuk menghalau terjangan angin yang kencang, mengingat ada banyak kendaraan berkecepatan tinggi yang berlalu-lalang di bawahnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait