Tugu Ikan Jelawat Jadi Ikon Baru Kota Sampit yang Punya Sejarah Unik
Travel

Setiap daerah biasanya memiliki ikon kota yang membedakannya dengan daerah yang lain. Nah, berikut spot-spot baru yang menjadi ikon kota di beberapa daerah di Indonesia.

WowKeren - Spot baru berikutnya yang jadi ikon kota adalah adalah Tugu Ikan Jelawat yang berada di Sampit, Kalimantan. Tugu ini berbentuk ikan yang menjadi ciri khas daerah Sungai Mentaya yang biasa ditemukan di daerah Sampit dan sekitarnya.

Tugu ini sendiri diresmikan pada 21 Februari 2015 lalu oleh bupati setempat. Pembangunan tugu ini sendiri cukup unik, karena dilandasi oleh banyaknya ikan jelawat yang ada di Sungai Mentaya atau di sekitar Kabupaten Kota Waringin Timur. Karena itulah kemudian pemerintah setempat menjadikannya sebagai salah satu ikon kota Sampit, ibukota Kabupaten Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah.

Tugu ini biasanya ramai pengunjung di sore hari. Para warga biasa melakukan berbagai aktivitas di sekitar tempat ini, entah untuk bersantai, memancing, bermain, berfoto, maupun melihat kapal yang lalu lalang. Sebab spot ini dekat dengan dermaga penyeberangan atau pelabuhan setempat.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru