Menteri Susi Pakai Sepatu 'Plastik' Demi Kurangi Sampah di Laut, Warganet Puji Habis-Habisan
Twitter/kkpgoid
Nasional

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendukung penuh kampanye tolak plastik sekali pakai. Lewat media sosialnya, Susi mengingatkan pentingnya daur ulang.

WowKeren - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah menggalakkan kampanye tolak plastik sekali pakai. Susi pun memimpin pawai monster plastik di kawasan car free day (CFD) di Taman Aspirasi Monas pada Minggu (21/7).

Pawai tersebut diikuti oleh 1.500 orang dan puluhan organisasi. Susi berharap isu sampah plastik dapat ditangani dengan serius.


"Pencuri ikan kita tenggelamkan. Nah, sekarang pencuri ikan pergi, datanglah plastik," ungkap Susi di Jakarta pada Minggu (21/7). "Pembuang sampah plastik ke lautan juga harus kita tenggelamkan."

Tak hanya itu, Susi rupanya juga mendukung dan mempromosikan produk-produk daur ulang. Hal ini tampak dari unggahan Susi di akun Instagram pribadinya pada Minggu (21/7).

Susi membagikan video singkat tentang pentingnya mendaur ulang sampah plastik. Ia juga memamerkan sepatu berbahan dasar botol plastik yang didaur ulang.

"Lihat sepatu saya, ini terbuat dari botol-botol plastik yang di-recycle menjadi sepatu," tutur Susi sambil mengangkat kaki dan memamerkan sepatu kuningnya. "Jadi setiap plastik tidak boleh kita buang sembarangan. Kalau kita tidak bisa mempergunakannya untuk recycle, maka plastik itu harus diamankan. Tidak boleh terbuang, apalagi sampai ke laut. Saya tenggelamkan."

Unggahan Susi tersebut rupanya disambut antusias oleh warganet. Banyak yang memuji dan menanyakan dimana mereka bisa mendapatkan produk-produk daur ulang tersebut.

"Beli di mana ituuuuu," tulis akun @fe***ma. "Mau bu beli dimana," komentar akun @si***ki. "Kerennnnn Ibu..Setujuu...ibu beli dimana it sepatunya mao juga lohh saya," tambah akun @ev***n4.

"Kereeen bu susi... Saya dukung bu," komentar akun @an***ei. "Kereennnn, Ibu @susipudjiastuti115 . Saya juga mengajarkan dan mengajak murid2 saya untuk tidak memakai single uses plastic," timpal akun @de***ti.

You can share this post!

Related Posts
Loading...