Dinilai Tak Mampu Bersaing, NET TV Dikabarkan Bakal Lakukan PHK Masal
TV
PHK Massal NET TV

Tengah beredar kabar bahwa NET TV akan melakukan PHK masal kepada para karyawannya. Hal ini membuat publik menilai bahwa NET TV tak mampu bersaing dengan kompetitornya.

WowKeren - Baru-baru ini beredar kabar bahwa NET TV tidak mampu bersaing dengan kometitor stasiun televisi yang lain. Stasiun televisi termuda di Indonesia ini kabarnya juga akan melakukan PHK masal kepada karyawan-karyawannya.

Dilansir dari Celebestopnews.com, seorang jurnalis dari divisi news di NET TV sempat mengungkapkan keresahannya. Pasalnya, salah satu karyawan ini telah mendengar sosialisasi rencana pengurangan karyawan di NET TV.

News lagi gonjang-ganjing nih, gue juga bisa kena,” kata salah seorang jurnalis TV senior NET TV, yang enggan disebut namanya, Kamis (8/8). Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa divisi news yang berjumlah 180 orang akan dipangkas hingga menjadi 30 orang saja.

Hal tersebut juga berpengaruh pada jumlah jam tayang news yang akhirnya dipangkas hanya satu jam. Tak hanya pada divisi news, keadaan ini juga berlaku pada divisi yang lain.


Lebih lanjut, kabar bahwa NET TV dinilai akan bangkrut dan tidak mampu bersaing dengan kompetitor adalah ketika PT Net Visi Media menjual saham kepada publik melalui IPO dengan target perolehan dana hingga Rp1 triliun. Hal tersebut dilakukan oleh Perusahaan televisi milik Grup Indika ini pada bulan Agustus 2018 silam.

Tak hanya itu, banyaknya program acara baru yang dihadirkan pada pertengahan bulan Juli lalu juga membuat banyak orang beranggapan bahwa NET TV mulai mengikuti format program siaran seperti stasiun televisi yang lain. Dugaan ini juga ditambahkan dengan berpindahnya jabatan Wishnutama dari CEO menjadi komisaris NET TV.

Kini stasiun televisi tersebut terlihat menghadirkan beberapa program baru sehingga menggeser dan menggantikan program acara yang lama. Yang mana pada beberapa program acaranya memiliki konsep yang hampir mirip dengan program acara di televisi yang lain.

Berbagai realitas tersebut semakin memperkuat rumor NET TV akan bangkrut. Terlebih lagi kini diketahui salah seorang karyawan NET TV telah mengakui perihal sosialisasi dari pihak NET TV yang akan melakukan PHK masal kepada para karyawannya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts