Kim Kardashian Idap Panyakit Lupus Seperti Selena Gomez
Getty Images
Selebriti

Lupus diketahui sebagai penyakit peradangan (inflamasi) kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri.

WowKeren - Kabar mengejutkan baru saja datang dari Kim Kardashian. Pasalnya, Dalam episode terbaru "Keeping Up with the Kardashians" yang disiarkan pada Minggu (8/9) waktu setempat, istri Kanye West ini rupanya didiagnosa mengidap penyakit lupus.

Dalam episode terbaru ini, ibu empat anak tersebut melakukan tes darah dan hasilnya menunjukkan bahwa ia positif memiliki antibodi lupus. Sebelumnya, Kim memang mengatakan jika ia kerap merasakan sakit pada bagian tubuhnya.

Pendiri KKW Beauty ini mengaku sering mengalami pembengkakan pada persendiannya, sakit kepala dan kelelahan. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter dan melakukan cek darah.

Dalam cuplikan terbaru "Keeping Up with the Kardashians" ini, Kim tampak mendapatkan telepon dari dokternya, Dr. Daniel Wallace untuk menerangkan hasil dari cek darahnya. "Antibodi milikmu positif Lupus dan Rheumatoid Arthritis," terang sang dokter hingga membuat Kim terkejut bukan main.

Meski demikian, Dr. Daniel Wallace menyebut bahwa satu kali cek darah belum bisa memastikan penyakit tersebut, sehingga Kim perlu melakukan serangkaian tes-tes lanjutan. "Terkadang kamu bisa mendapat hasil positif palsu dalam tes ini," lanjut sang dokter.


Kim yang merasa ketakutan pun langsung bercerita pada anggota keluarganya yang lain, mulai dari Kris Jenner sang ibu, hingga kedua adiknya, Khloe Kardashian dan Kylie Jenner. Wanita berusia 38 tahun tersebut menangis saat menceritakan hasil cek darah miliknya.

"Jadi, untuk beberapa hari ke depan aku akan benar-benar seperti hidup di neraka. Bertanya-tanya apa yang aku derita, apa yang terjadi dan bagaimana cara menyembuhkannya," tutur Kim seperti dilansir E!news pada Selasa (10/9).

Lupus diketahui sebagai penyakit peradangan (inflamasi) kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri. Beberapa penderita lupus bahkan bisa sampai meninggal akibat penyakit ini.

Kim sendiri tentunya bukanlah selebriti pertama yang berurusan dengan lupus. Sebelumnya, Selena Gomez lebih dulu berjuang melawan penyakit tersebut hingga akhirnya melakukan operasi transplantasi ginjal pada 2017 lalu dan berangsur-angsur membaik.

Selena beberapa kali mengalami penurunan kondisi kesehatannya pasca operasi, bahkan ia sempat depresi dan dilarikan ke pusat rehabilitasi akibat masalah tersebut pada 2018 lalu. Namun kini kondisi mantan kekasih Justin Bieber itu sudah stabil dan bahkan ia kembali aktif di industri musik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait