Begini Komentar Demokrat Soal Momen Salaman Megawati-AHY yang Canggung
Nasional

Momen canggung antara Megawati Soekarnoputri dengan AHY terekam kamera kala keduanya menghadiri cara pelantikan anggota parlemen periode 2019-2024 pada Selasa (1/10).

WowKeren - Momen canggung antara Megawati Soekarnoputri dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kala bertemu di acara pelantikan anggota parlemen periode 2019-2024 sempat terekam kamera. Kala itu, Megawati disorot kamera saat berjalan memasuki wilayah VIP Ruang Paripurna I, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (1/10).

Dalam video tersebut, orang-orang yang dilewati Megawati tampak berdiri untuk menyapa putri Presiden Soekarno tersebut, termasuk AHY. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut tampak menangkup tangannya sebelum berusaha menyalami Megawati.

Melihat gestur AHY, Megawati hanya tersenyum dan menganggukkan kepalanya. Ketua Umum PDIP tersebut lantas berjalan melewati AHY dan menyalami Plt ketua DPD Golkar Jakarta Rizal Mallarangeng yang berdiri di sebelahnya.

Sempat terekam pula usaha AHY untuk menjabat tangan Megawati meski akhirnya gagal. Momen canggung tersebut lantas viral di media sosial. Apalagi setelah melewati AHY, Megawati tampak membuang muka kala sampai di depan Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Momen tersebut lantas ditanggapi oleh Partai Demokrat. Menurut Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon, momen salaman AHY dan Megawati yang canggung merupakan suatu hal yang biasa.


"Semua baik-baik saja ya. Tidak tepat juga rasanya kita mengukur sesuatu menggunakan video sepotong yang hanya beberapa detik itu ya," jelas Jansen pada Rabu (2/10). "Apalagi itu di situasi ramai kan, dimana fokus orang terhadap sekitar bisa saja kurang."

Jansen menilai bahwa momen canggung tersebut terjadi lantaran situasi yang kurang tepat belaka. Ia juga menyebut bahwa Megawati tampak melemparkan senyum untuk AHY kala itu.

"Coba perhatikan lebih saksama, Pak Rizal Mallarangeng dan Mas AHY kan duduk sebelahan itu. Keduanya mau salaman dengan Bu Mega, tapi Mas AHY terlambat berdiri, jadi sudah terlanjur salaman dengan Pak Rizal," terang Jansen. "Tapi Bu Mega kan sudah sempat senyum sama AHY. Senyum hangat. Jadi semua baik-baik saja."

Selain itu, Jansen juga yakin bahwa Megawati sedang merasa bahagia lantaran putrinya, Puan Maharani, turut dilantik. Jansen pun memastikan bahwa tidak ada situasi dingin antara AHY dengan Megawati. Ia juga mengingatkan bahwa hubungan PDIP dan Demokrat kini tengah hangat.

"Jadi tidak mungkinlah orang yang hatinya sedang senang begitu tidak hangat ke orang. Dan beberapa waktu belakangan ini hubungan Demokrat dengan PDIP juga kan baik-baik saja. Sangat baik malahan. Jadi tidak ada masalah ya," pungkas Jansen. "Fotonya kan viral juga itu ke mana-mana. Dan diterima Bu Mega, Mbak Puan dan keluarga besar dengan sangat hangat. Jadi tidak ada masalah. Bahkan Mas AHY dan mbak Puan akrab sekali kan."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait