Susi Pudjiastuti Purna Tugas dan Pulang Kampung, Begini Meriahnya Sambutan Warga
Nasional

Presiden Jokowi tak lagi memasukkan Susi Pudjiastuti di kabinet pemerintahannya. Susi pun mengaku lega sudah menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan kini ia terpantau kembali ke kampung halamannya.

WowKeren - Tak kembalinya Susi Pudjiastuti di kabinet pemerintahan memang masih menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya kiprah sang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) selama lima tahun mengabdi diketahui sangat mumpuni.

Sudah purna tugas, kini Susi pun diketahui kembali ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat. Dilansir dari Kompas, pesawat Susi Air yang ditumpangi sang mantan menteri tiba di landasan pacu Pamugaran pada Sabtu (26/10) pukul 08.15 WIB.

Baru mendarat, ribuan warga yang sudah memadati lokasi pun langsung "menerjang" pesawat tersebut. Pihak keamanan sontak bekerja ekstra untuk mengamankan sang "penguasa lautan Indonesia".

"Mundur-mundur, jangan terlalu dekat," kata salah seorang kru Susi Air. Anggota kepolisian dan Satpol PP juga diterjunkan untuk mengamankan Susi dari serbuan warga.

Namun upaya itu sia-sia, karena warga tampak tak peduli dan tetap menyerbu Susi. Warga yang kebanyakan pelajar itu sontak berteriak memanggil sang mantan menteri. "Ibu!" seru mereka.

Namun Susi terlihat menikmati serbuan warga itu. Berjalan sambil mendekap erat buket bunga yang diberikan kepadanya, sesekali Susi tertawa dan menyambut jabatan tangan warga yang terarah kepadanya. Namun ia juga sempat tertangkap kamera menyeka matanya, tak kuasa menahan haru melihat antusiasme warga.


"Ini kerjaan Pak Jeje (Bupati Pangandaran) dan Pemda, menyambut," ujar Susi. Ia lantas mengucap syukur karena bisa menyelesaikan pekerjaannya sebagai menteri. "Alhamdulillah, kerjaan saya purna," ungkapnya.

Video sambutan meriah atas kepulangan Susi ini pun turut diunggah di media sosial. Termasuk oleh akun Twitter @p_politik.

Twitter/p_politik

"Ibu @susipudjiastuti pulang Kampung. Perhatikan detik2 ibu Susi di serbu warga," tulis pemilik akun tersebut. "Sang Legenda Kelautan pulang Kampung. Luar biasa ibu, sehat selalu dan bahagia bersama keluarga."

Di sisi lain, Susi sudah "menyerahkan" Kementerian KP kepada Menteri Edhy Prabowo. Dalam acara serah terima jabatan (sertijab) itu, Susi menegaskan bahwa Edhy merupakan figur yang mampu membawa KKP ke arah yang lebih baik.

"Kekhawatiran saya hilang. Pak Edhy bukan orang lain. Dari Sekjen, Dirjen, sampai Eselon III juga kenal semua," katanya. "KKP ini adalah my passion in the last five years. Cinta saya, kerja keras saya, semua akan dilanjutkan Pak Edhy."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait