Gen Halilintar Minta Maaf Soal Video Salat: Kami Pecinta, Bukan Penista Agama
Instagram/genhalilintar
Selebriti

Atta Halilintar dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama karena video yang dibuatnya bersama Gen Halilintar. Mengenai laporan tersebut, Atta dan saudara-saudaranya memberikan klarifikasi.

WowKeren - Seperti diketahui, Atta Halilintar dilaporkan oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, Ustaz Rohimmat, terkait dugaan penistaan terhadap agama Islam. Melalui channel YouTube mereka, Gen Halilintar akhirnya memberikan klarifikasi.

"Video itu adalah video tipe-tipe salat tarawih yang tidak boleh ditiru. Di judulnya udah jelas," ujar Thariq Halilintar. "Jadi kalau ada judulnya yang tipe-tipe salat yang ditiru, atau melecehkan salat, itu udah enggak sesuai judul. Apalagi kalau isinya di-cut atau diedit untuk kepentingan ataupun enggak tau lah kita. Pasti dengan tujuan membawa prasangka atau menggiring opini," tambah Atta.


Thariq pun lantas menceritakan bahwa video bertajuk "Tipe Tipe yang Jangan Dilakukan Saat Salat" tersebut diunggah sekitar beberapa tahun lalu, ketika channel YouTube mereka belum sebesar saat ini. Video tersebut juga sudah di-take down demi menghormati orang-orang yang tidak berkenan akan niat baik mereka.

"Video itu dibuat dua atau tiga tahun yang lalu. Itu kita subscriber-nya belum terlalu besar ya, masih kecil. Belum sampai (sejuta)," jelas Thariq. "Yang suka itu hampir lebih dari 98%. Tapi karena kami ingin menghormati orang yang kurang setuju, 2 tahun yang lalu video itu udah kita take down."

Tak hanya penolakan, video itu juga mendapat reaksi positif bahkan dari penonton-penonton asal Malaysia. Menurut penonton, video tersebut banyak membantu mereka mengajari anak-anak tentang salat. Meski begitu, Atta mengaku diajarkan oleh kedua orangtua untuk tidak merasa benar.

"Jadi kalau video ini di-cut sama orang satu persatu, akan kelihatan kalau video ini salah. Walaupun kita enggak ngerasa di sini bener," tutur Atta. "Saya orang jahat, adik-adik saya kita semua sekeluarga merasa jahat. Dari kecil, dari lahir, diajarin orangtua 'Kamu tuh orang jahat'."

"Kalau kamu udah ngerasa baik, berarti kamu enggak akan menjadi lebih baik. Teruslah merasa jahat," imbuh pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Ria Ricis tersebut. "Karena kita manusia enggak pernah bisa bener terus. Enggak ada manusia yang sempurna, pasti akan melakukan kesalahan."

Sebagai putra sulung, Atta pun mewakili keluarga Halilintar untuk meminta maaf pada masyarakat yang kurang berkenan. Atta juga menegaskan bahwa keluarga Halilintar ialah pecinta, bukan penista agama.

"Walau bagaimana pun, video itu entah masuknya ke bener atau buruk ke masyarakat, aku pribadi, aku akan meminta maaf sedalam-dalamnya dari hati yang terdalam mewakili keluarga Halilintar," tutup Atta. "Tidak ada sama sekali, sedikit pun, se-inchi pun niat untuk melecehkan agama, menistakan agama. Karena Abi itu mengajarkan kita bukan penista, tapi pecinta."

You can share this post!

Related Posts
Loading...