Warner Bros Tak Mau Rilis 'Justice League' Versi Snyder Cut
Warner Bros. Pictures
Film

Sutradara Zack Snyder seharusnya menjadi pilot yang mengarahkan 'Justice League'. Namun ia keluar di tengah-tengah proses produksi akibat putrinya meninggal, dan kemudian digantikan oleh Joss Whedon.

WowKeren - Sejak beberapa waktu terakhir, para penggemar memang ramai-ramai meminta Warner Bros merilis ulang "Justice League" versi sutradara Zack Snyder. Diketahui, Zack Snyder seharusnya menjadi pilot yang mengarahkan proyek tersebut. Namun di tengah-tengah proses produksi, Snyder terpaksa keluar dari proyek ini karena putrinya meninggal bunuh diri.

Proyek ini lantas dikomandoi oleh sutradara Joss Whedon yang menggantikan Snyder dan membawa "Justice League" ke arah yang berbeda. Hal ini pula lah yang disebut-sebut menjadi penyebab "Justice League" flop di pasaran.

Sementara itu, meski telah meninggalkan proyek ini, Zack Snyder sendiri terus-menerus merilis foto-foto dan sedikit bocoran jika misalnya ia yang mengarahkan "Justice League". Alhasil, para penggemar pun sepakat menuntut "Justice League" versi Snyder ini segera dirilis.

Bukan cuma itu, para pemeran "Justice League" seperti Gal Gadot (Wonder Woman) serta Ben Affleck (Batman) bahkan tak segan turut meramaikan kampanye perilisan "Justice League" versi Snyder Cut ini melalui akun media sosial masing-masing.


Namun sayangnya, tampaknya harapan penggemar maupun para pemeran "Justice League" ini tak akan terwujud. Pasalnya Variety mengumumkan kalau Warner Bros tak mau merilis Snyder Cut baik secara teatrikal maupun lewat saluran streaming HBO Max. "Itu hanya mimpi. Tidak mungkin terjadi," tutur salah satu sumber.

Komposer "Justice League" yaitu Danny Elfman juga turut angkat bicara soal Snyder Cut ini. Dalam keterangannya, Elfman merasa akan sulit bagi Zack Snyder untuk bisa merilis "Justice League" versinya.

"Masalah utamanya adalah, dia (Zack Snyder) tak pernah menyelesaikan film ini. Entah bagaimana mereka akan menyelesaikannya nanti. Snyder punya masalah saat itu sehingga filmnya tidak selesai" ujar Danny Elfman.

Masalah lainnya tentunya adalah dampak komersial "Justice League" di mata penikmat film. Seperti yang diketahui, "Justice League" versi Zack Snyder disebut sangat berbeda dari versi Joss Whedon. Jika Snyder Cut ini dirilis, maka berarti Warner Bros memiliki dua versi "Justice League" yang tentunya sangat aneh di dunia sinema.

Di sisi lain, Snyder sendiri sangat sering membagikan foto-foto bocoran dari film ini. Baru-baru ini, sutradara langganan DC tersebut membagikan foto Aquaman, Wonder Woman, hingga The Flash yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Tampilan awal dari Darkseid juga pernah dibagikan, sehingga tidak heran penggemar sangat antusias dengan "Justice League" Snyder Cut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts