James Cameron Pede 'Avatar 2' Kalahkan 'Endgame' Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa
Film

Sebelumnya, film 'Avatar' pertama arahan James Cameron yang dirilis pada 2009 lalu berhasil dilengserkan oleh 'Avengers: Endgame' di daftar film terlaris sepanjang masa.

WowKeren - Sejak bulan Juli lalu, "Avengers: Endgame" diketahui telah berhasil menggeser posisi "Avatar" sebagai film terlaris sepanjang masa. Berdasarkan data Box Office Mojo, seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut meraih predikat ini dengan raihan USD 2,796 juta dari seluruh dunia.

Sedangkan "Avatar" yang dirilis pada tahun 2009 lalu berada tepat di bawahnya dengan selisih yang amat tipis. Tercatat, film arahan sutradara James Cameron itu meraih USD 2,789 juta.

Belum lama ini, sutradara James Cameron secara langsung berbicara perihal sekuel "Avatar" yang kemungkinan berpeluang untuk menggeser "Avengers: Endgame" jadi film terlaris di dunia. Hal ini diungkapkan oleh sang sutradara saat ia diwawancarai oleh USA Today beberapa waktu lalu.

"Aku pikir ini adalah suatu kepastian (melampaui 'Endgame'). Tapi mari kita berikan 'Endgame' momen mereka dan mari kita rayakan dengan orang-orang yang pergi ke bioskop," tutur sutradara yang juga membesut "Titanic" tersebut.

"Aku tidak ingin terdengar sombong setelah mengambil jalan yang tinggi. Tapi mereka mengalahkan kami hanya dengan seperempat persen. Aku melakukan perhitungan di kepala saat mengemudi pagi ini. Aku rasa para akuntan menyebut itu kesalahan pembulatan," imbuhnya lagi.


Meski demikian, sutradara kondang ini mengaku jika ia tak akan kecewa jika misalnya harapannya tersebut tidak terwujud. Tentunya pernyataan James Cameron ini merujuk bahwa persaingan antara franchise "Avatar" maupun "Avengers" sebenarnya tidak ada artinya, mengingat bahwa Marvel maupun Fox kini sama-sama bernaung di bawah payung Disney. Hal itu berarti, entah siapapun yang akan meraih predikat sebagai film terlaris sepanjang masa nanti, Disney tetap patut berbangga diri.

Di sisi lain, "Avatar 2" sendiri telah merampungkan syuting pada akhir November lalu. Sejumlah pemeran lawas dikonfirmasi bakal kembali dalam sekuel ini. Mulai dari Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, hingga Sigourney Weaver.

Sayangnya, jadwal rilis "Avatar 2" sendiri masih terus menerus diundur. Kabar terakhir menyebut bahwa film ini akan dirilis pada Desember 2021 mendatang, tanpa adanya tanggal resmi yang dibagikan.

Tentunya ini menjadi ke-sekian kalinya sekuel tersebut diundur. Diketahui, sebelumnya "Avatar 2" dijadwalkan bakal tayang pada 2014 silam, lalu diundur ke tahun 2017. Setelahnya, film yang kembali dibintangi oleh Sam Worthington ini diundur lagi ke tahun 2020, dan kini kembali ditunda hingga 2021.

Dengan mundurnya jadwal rilis "Avatar 2" ini, proyek-proyek sekuel lainnya pun mengalami nasib serupa. Diketahui, "Avatar 3" akan dirilis pada Desember 2023. Sedangkan dua sekuel selanjutnya, "Avatar 4" dan "Avatar 5" masing-masing menyusul pada Desember 2025 dan Desember 2027.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait