Biasa Jadi Andalan RCTI, Rating ‘Tukang Ojek Pengkolan’ Kini Terjun Bebas
TV

Rating sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’ belakangan ini mengalami terjun bebas. Padahal sinetron bergenre komedi tersebut sering menjadi tayangan andalan di RCTI.

WowKeren - Sejak pertama kali ditayangkan, “Tukang Ojek Pengkolan” memang berhasil menarik perhatian penonton. Terbukti selama empat tahun penayangannya, “Tukang Ojek Pengkolan” mampu mempertahankan posisi ratingnya dengan baik.

Meskipun dalam empat tahun tersebut, sinetron ini sempat berganti jam tayang hingga penambahan pemain baru. Jika awalnya karakter Ojak (diperankan Eza Yayang) dan istrinya mendapat porsi besar dalam cerita, seiring berjalannya waktu, karakter Mas Pur (diperankan Furry Setya) mengambil alih.


Tak ayal, perombakan tersebut membuahkan hasil yang positif, RCTI bahkan membuat program sinetron komedi dengan tema serupa yaitu “Ojolali” dan “Gober”. Sehingga dalam sehari, penonton disajikan tiga tayangan sinetron tentang tukang ojek.

Namun belakangan ini “Tukang Ojek Pengkolan” sudah tidak mempertahankan posisi puncak ratingnya tersebut. Tampaknya hal ini disebabkan penonton yang mulai jenuh dengan konsep dan tema cerita yang itu-itu saja. Apalagi RCTI juga menghadirkan tayangan ulang “Tukang Ojek Pengkolan” di slot pukul 07.00 hingga 08.30 WIB.

Lantas "Tukang Ojek Pengkolan” mengalami terjun bebas dengan rata-rata perolehannya jatuh ke share 12 hingga 13 persen. Dan kejadian ini membawa keuntungan “Samudra Cinta” di SCTV sebagai sinetron dengan genre drama romantis.

Dilansir dai Instagram dunia TV, memburuknya “Tukang Ojek Pengkolan” bisa dilihat di hari Jum'at (2.9/11.8) yang terpaut jauh dengan “Samudra Cinta” (5.0/20.1). Bahkan di hari yang sama, “Tukang Ojek Pengkolan” hanya menempati peringkat 8.

Perolehan tersebut kalah dengan “Cinta Karena Cinta”, “Anak Langit”, 3 FTV Indosiar hingga Audisi “LIDA 2020”. Namun tampaknya hingga saat ini “Tukang Ojek Pengkolan” tidak melakukan upgrade cerita agar penontonnya kembali menyaksikan sinetron tersebut.

Jika tidak segera berbenah, “Tukang Ojek Pengkolan” bisa bernasib seperti “Dunia Terbalik” yang juga pernah mengalami fase demikian. Apalagi kini “Cinta Karena Cinta” SCTV juga naik signifikan setelah perpindahan jam tayang di atas pukul 21.00 WIB.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts