Terungkap Ini Inspirasi Detail Gaun Pernikahan 'Kebaya Romansa Isyana' Sarasvati
Selebriti
Isyana Sarasvati Menikah

Tampil begitu mempesona saat menikah, terungkap begini penjelasan desainer terkait inspirasi beserta detail gaun pernikahan yang dikenakan oleh Isyana Sarasvati.

WowKeren - Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra telah resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya telah melangsungkan pernikahan yang berlangsung khidmat di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat pada Minggu (2/2) kemarin.

Dalam pernikahannya, Isyana tampil begitu mempesona dalam balutan kebaya berwarna putih rancangan Didiet Maulana. Melalui akun Instagramnya, Didiet menjelaskan inspirasi dibalik kebaya rancangannya yang diberi nama "Kebaya Romansa Isyana" tersebut.

Didiet mengatakan jika ide desain pembuatan kebaya tersebut murni berasal dari sosok sang pengantin sendiri yakni Isyana. Kebaya ini memiliki model Kutubaru yang dilengkapi dengan kristal dan kain pinggang bewarna merah untuk menyempurnakan penampilan.

Inspirasi Gaun Isyana

Instagram

"'Kebaya Romansa Isyana'. Mencipta kebaya dengan mengambil nama pengantin perempuan sebagai dasar berpijak perancangan kebaya," tulis Didiet melalui caption akun Instagramnya. "Kali ini kami menciptakan kebaya inspirasi klasik model Kutubaru dengan bustier kristal dan angkin (kain di pinggang) kain jumputan merah."


Busana ini disebutkan Didiet begitu anggun lantaran terinspirasi dari baju para Putri Keraton Yogyakarta saat hendak melakukan kunjungan di luar istana. Sementara itu, taburan kristal dan untaiannya seorang memberikan kesan tegas terhadap sosok pengantin saat berjalan.

"Bagian aksen bordir yang menutupi pundak terinspirasi dari busana "Ageman Pesiar" yaitu baju para Putri Keraton Jogja ketika hendak mengadakan kunjungan keluar istana. Keanggunan busana ini begitu melekat padaku, sehingga menginspirasikan tampilan kebaya ini," jelas Didiet. "Kristal taburan dan untaiannya menyemarakkan bagian ujung lengan, ujung aksen pundak dan dibagian bawah kebaya. Seakan memberikan penegasa ketika Sang Pengantin bergerak."

Sementara untuk desain kebaya bagian belakang, Didiet menjelaskan ia terinspirasi oleh banyak pengaruh kebudayaan Eropa yang banyak memberikan motif bouquet atau rangkaian bunga. Motif bouquet ini lantas dilengkapi dengan untaian kristal yang membuat punggung Isyana begitu terlihat memukau.

Keseluruhan desain kebaya ini disebutkan sangat menggambarkan sosok pelantun lagu "Keep Being You" ini. Menurut Didiet, Isyana merupakan sosok yang penuh kelembutan namun tetap memiliki karakter yang kuat dalam dirinya.

"Kebaya Romansa Isyana" menggambarkan karakter Isyana yang saya tangkap, ada garis lembut yang berkarakter. Sangat menarik ketika brokat halus menjadi sebuah tampilan yang pada saat yang sama menampilkan sisi powerful dan kelembutan," ungkap Didiet. "Dipadu kain Sidomulyo yang berarti Menjadi Mulia, dan prada emas yang kami khusus dibuat di Jogjakarta."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts