Robert Pattinson Dinobatkan Jadi Pria Paling Tampan di Dunia dengan Proporsi Wajah Sempurna
Getty Images
Selebriti

Ahli bedah Dr Julian De Silva menyebut ketampanan Robert Pattinson diukur berdasarkan hitungan ilmiah ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

WowKeren - Semenjak berperan dalam film "Harry Potter and the Goblet of Fire" yang dirilis pada tahun 2005 silam, tak bisa dipungkiri kalau wajah tampan Robert Pattinson kala memerankan karakter Cedric Diggory benar-benar mencuri perhatian. Wajah tampan Robert juga semakin dipuja-puja kaum hawa kala ia memerankan karakter si vampir ganteng Edward Cullen di "Twilight" saga.

Bicara soal wajah ganteng Robert Pattinson, belum lama ini aktor "The Lighthouse" tersebut rupanya dinobatkan sebagai pria paling tampan di dunia oleh ahli bedah. Aktor yang bersiap memerankan karakter Batman itu disebut memiliki proporsi dan rasio wajah paling ideal, bahkan mendekati kesempurnaan.

Dilansir Daily Mail pada Rabu (5/2), ketampanan Robert Pattinson diukur berdasarkan hitungan ilmiah. Lewat hitungan ini, Robert disebut memiliki proporsi mata, hidung dan bibir yang mendekati konsep sempurna ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

Dr Julian De Silva, ahli bedah Harley Street yang merilis daftar pria tampan di dunia, menyatakan bahwa ia memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing dari beberapa foto aktor maupun selebriti Hollywood untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio emas itu. Konsep itu menyebut bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (dikenal sebagai Phi) maka akan terlihat semakin tampan.

Photo-INFO

"Robert Pattinson adalah pemenang yang jelas ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik," kata Julian De Silva. "Teknik pemetaan komputer baru ini memungkinkan kami untuk memecahkan beberapa misteri apa yang membuat seseorang tampan secara fisik dan teknologi ini berguna ketika merencanakan operasi pasien."


Sedangkan untuk keseluruhan wajahnya, Robert mendapat skor 92.15 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi. "Ia berada di lima besar untuk hampir semua kategori karena dia memiliki fitur berbentuk klasik dan rahang yang indah. Satu-satunya skornya di bawah rata-rata adalah bibirnya yang agak tipis dan rata," imbuh Dr Julian De Silva.

Dengan ini, maka bintang "The Batman" tersebut berhasil mengalahkan sederet aktor tersohor lainnya. Sebut saja Henry Cavill, Bradley Cooper, Brad Pitt serta George Clooney.

Photo-INFO

Henry Cavill menempati posisi kedua dengan skor keseluruhan 91.64 persen. Kemudian disusul oleh bintang "A Star Is Born" Bradley Cooper di posisi ketiga dengan skor 91.08 persen. Brad Pitt mengekor dengan skor mencapai 90.51 persen, sedangkan George Clooney mendapatkan angka 89.91 persen untuk rasio wajahnya.

Photo-INFO

Sedangkan sederet aktor dan selebriti lainnya yang juga turut melengkapi daftar 10 besar pria paling tampan di dunia adalah Hugh Jackman (89.64 persen), mantan pesepakbola David Beckham (88.96 persen), Idris Elba (88.01 persen), Kanye West (87.94 persen), serta aktor "La La Land" Ryan Gosling dengan 87.48 persen.

Sementara itu, penghitungan Golden Ratio of Beauty Phi sendiri sudah ada sejak zaman Renaissance di Eropa. Kala itu seniman dan arsitek menggunakan rumus persamaan ini untuk membantu mereka menciptakan karya-karya yang sempurna.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts