Teror Corona Mendunia, Raffi-Nagita dan Atta Halilintar Diminta Tiru Donasi Miliaran Artis Korea
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Sejumlah artis Korea hingga pesepakbola dunia kompak memberi bantuan demi kesembuhan pasien Corona. Akankah Raffi, Nagita ataupun Atta Halilintar yang dikenal tajir melakukan hal serupa?

WowKeren - Keberadaan virus Corona sudah tak bisa dihindari lagi. Hampir semua negara termasuk Indonesia yang awalnya adem ayem kini juga merasakan bahayanya virus bernama ilmiah Covid-19 itu.

Total hingga kini sudah ada 5 orang meninggal di Indonesia akibat Corona. Dari yang awalnya cuma puluhan, kini pasien yang dinyatakan positif Corona mencapai 117 orang.

"Dalam beberapa kasus, kami memeriksa dua hingga tiga kali baru ketahuan positif Covid-19," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan sekaligus juru bicara untuk kasus Corona, Achmad Yurianto. "Jadi butuh proses. Tidak kemudian sekali datang langsung positif."

Yurianto juga menganjurkan agar masyarakat sementara ini menahan diri untuk berkumpul di area publik. "Tidak perlu bertemu dengan orang banyak membicarakan sesuatu yang tidak penting ya gak usah," saran Yurianto.


Sementara itu, sejumlah publik figur menyatakan kepeduliannya pada bahaya Corona. Misalnya saja Cristiano Ronaldo yang mengizinkan jaringan hotelnya dijadikan rumah sakit sementara. Para selebriti Korea juga ikut beramal dan menyumbangkan uang mereka.

Kim Go Eun menyumbangkan dana senilai 100 juta won atau 1,14 miliar untuk warga yang kesusahan membeli masker. Hyun Bin juga secara diam-diam menyumbang senilai 200 juta won atau Rp2,4 miliar untuk memerangi Corona.

Kagum dengan aksi selebriti dunia, netter menyentil istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, yang rajin memakai barang-barang mahal. Tak cuma Nagita, selebriti lain seperti Ruben Onsu serta keluarga Atta Halilintar juga ikut diingatkan soal memberikan donasi miliaran rupiah.

"Keluarga Gledek ayo nyumbang donk jangan pamer doank," seru netter. "Jangan, ntar dijadiin konten," ledek netter. "Gigi mana gigi yg sultan sejak lahir ceunah," ujar netter. "Kak Ruben Raja amal kan biasanya," celetuk fans.

"Bakalan ada gak ya... Artis2 sultan2 di indonesia yg bakal nyumbangin..? Mungkin ada ya.. Tapi ragu yg mau nyumbangin.. Takutnya dikorupsi..?" seru netter. "Kmren brita si Christiano Ronaldo, hotelnya di bikin rmh sakit buat pasien corona, smoga di Indonesia ada yg peduli, mgkin bikin organisasi yg datanya transparan gitu klo takut di tilep," bahas yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru