Tak Ketinggalan, Baim Wong Ikut Buka Donasi Untuk Wabah Virus Corona
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Baim Wong tak mau ketinggalan untuk ikut meringankan beban para tenaga medis serta masyarakat Indonesia dalam menghadapi wabah virus Corona. Ia mencantumkan namanya dalam deretan artis yang menggalang dana.

WowKeren - Dunia dikejutkan dengan munculnya wabah virus Corona yang dengan cepat merebak ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Virus yang berasal dari Tiongkok ini sudah memakan ribuan korban di seluruh dunia. Hal ini tentunya menarik simpati seluruh warga dunia untuk ikut memerangi wabah Corona ini.

Wabah virus Corona menjalar ke Indonesia pada awal tahun ini. Kasus infeksi virus Corona di Tanah Air membengkak dari puluhan menjadi lebih dari 500 kasus pekan ini. Merespon wabah virus Corona yang kian mengkhawatirkan, sejumlah seleb menggalang donasi.


Hal ini dimulai ketika Nikita Mirzani yang menyumbang Rp 100 juta rupiah dari kantong pribadi tepat di hari ulang tahunnya. Mengikuti jejak Nikita, para selebritis Tanah Air juga mulai membuka donasi untuk membantu para korban Corona termasuk tenaga medis. Sebut saja, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, selebgram Rachel Vennya, youtuber Atta Halilintar, serta masih banyak lagi.

Kini, giliran aktor Baim Wong yang ikut membuka donasi untuk penanggulangan wabah virus Corona. Baim Wong menyampaikan pengumuman ini lewat akun Instagram miliknya. "Insyaallah dengan seijin Allah SWT, saya membuka donasi untuk membantu tenaga kesehatan dan keperluan medis di berbagai tempat," ujar Baim Wong.

Baim menjelaskan jika penggalangan dana yang dilakukannya ini untuk membantu para tenaga medis dan masyarakat kecil yang ikut terdampak wabah Corona. Ia lantas membuat tautan di profil Instagram dan mengampanyekan di fitur Instagram Stories.

Tak Ketinggalan, Baim Wong Ikut Buka Donasi Untuk Wabah Virus Corona

Instagram

"Banyak orang yang men-tag nama-nama artis, pejabat atau public figure lainnya untuk bisa membantu melawan covid-19 ini. Saya rasa tidak perlu melakukan hal-hal seperti itu karena banyak dari mereka ketika membantu, tidak mau mengedepankan nama mereka," imbuh suami Paula Verhoeven ini.

Baim pun berpendapat jika siapa pun memiliki hak masing-masing untuk beramal dan bersedekah. Ia pun tak ingin memaksa orang lainm untuk beramal. "Walaupun niatnya baik tapi dampaknya kurang baik karena akan ada opini-opini yang akan merusak nama baik seseorang," sebut aktor kelahiran Jakarta ini.

Tak menulis nama, menjadi saran Baim Wong bagi para penyumbang nantinya. Ia tak ingin yang bersangkutan nanti akan mendapat penghakiman publik yang malah memperkeruh suasana. Termasuk untuk publik figur yang disarankan lebih baik tidak mencantumkan namanya.

"Yang mungkin tanpa sepengetahuan kita, mereka sudah melakukan amal tanpa menuliskan nama mereka. Takutnya niat baik yang ada, malah berbalik menjadi dosa. Jangan ya," tulis Baim Wong sembari membubuhkan tanda hati merah.

Di akhir unggahannya, Baim mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan selama wabah virus Corona bergulir. Tak butuh waktu lama, sejam kemudian postingan sahabat Wulan Guritno ini disukai lebih dari 65 ribu warganet.

Ratusan komentar membanjiri kolom komentarnya. Salah satunya dari bintang sinetron Audi Marissa. Ia menulis, "Setuju banget Kak! Sehat selalu Kakak dan keluarga."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts