Di Rumah Aja Karena Corona? Isi Harimu dengan Seblak, Camilan Lezat yang Mudah Dibuat
Kuliner

Berdiam di rumah adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah. Nah, jika kamu tengah berlibur atau bekerja di rumah, tak ada salahnya untuk membuat camilan lezat ini di dapurmu sendiri.

WowKeren - Seblak yang dikenal sebagai salah satu jajanan favorit di Bandung telah digemari oleh banyak orang di berbagai daerah. Jika kamu sedang ingin makan seblak tapi enggan keluar karena wabah Corona, kenapa tak membuatnya sendiri saja di rumah? Karena selain mudah dibuat, seblak juga tidak membutuhkan terlalu banyak bahan.

Terlebih dahulu siapkan kerupuk aci, beberapa butir bakso, 1 telur ayam, 1 daun bawang, garam, kaldu bubuk, minyak sayur dan air. Siapkan pula bumbu halus yang terdiri dari cabai rawit, bawang putih serta kencur. Pertama rendam kerupuk dalam air panas sekitar 10 menit atau hingga kenyal sebelum ditiriskan. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan bakso dan kerupuk. Tambahkan telur lalu aduk hingga rata, kemudian masukkan daun bawang, garam serta kaldu bubuk. Terakhir tambahkan air lalu tunggu sampai matang dan bumbu meresap. Setelah itu seblak buatan rumah siap dihidangkan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel