Bingung Ingin Makan Camilan Apa Selama di Rumah Aja? Bikin Cireng Sendiri Saja, Mudah Kok!
Kuliner

Berdiam di rumah adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah. Nah, jika kamu tengah berlibur atau bekerja di rumah, tak ada salahnya untuk membuat camilan lezat ini di dapurmu sendiri.

WowKeren - Cireng adalah makanan ringan yang berasal dari Sunda yang dibuat dari adonan tepung kanji yang digoreng. Makanan ini sendiri cukup populer di tahun 80-an. Seiring dengan perkembangan zaman, inovasi dari camilan ini sudah semakin berkembang, misalnya menjadi cireng daging ayam, sapi, sosis, bakso hingga keju. Cireng yang dulunya dijual oleh pedagang kaki lima kini juga telah dipasarkan secara online bahkan sampai ke mancanegara.

Bahan yang diperlukan untuk membuat cireng antara lain tepung kanji, tepung terigu, daun bawang yang dirajang, bawang putih yang dihaluskan, tepung kaldu rasa ayam, merica bubuk dan garam. Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama campur tepung kanji dan tepung tapioka hingga rata. Setelah itu tambahkan daun bawang, seledri, bawang putih, tepung kaldu rasa ayam, merica dan garam. Tuangkan air panas lalu aduk perlahan dan uleni hingga kalis. Kemudian bentuk adonan itu sesuai selera dan goreng cireng ke dalam minyak panas hingga matang. Cireng lezat buatan sendiri siap dihidangkan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel