Libur dan Kerja di Rumah Karena Corona? Buat Aja Puding Roti Untuk Camilan
Kuliner

Berdiam di rumah adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah. Nah, jika kamu tengah berlibur atau bekerja di rumah, tak ada salahnya untuk membuat camilan lezat ini di dapurmu sendiri.

WowKeren - Camilan lezat berikutnya yang bisa kamu buat sendiri di rumah adalah puding roti. Puding ini memiliki sifat mampu mendinginkan hawa panas dalam tubuh, sehingga sangat cocok dinikmati di siang hari yang terik. Jenis camilan ini juga bisa disantap untuk menggantikan karbohidrat, sehingga bisa kamu makan saat sedang lapar-laparnya ketika bekerja dari rumah.

Agar cukup dingin, sebaiknya buat puding ini di malam hari supaya bisa kamu makan dalam keadaan dingin keesokan harinya. Bahan yang diperlukan adalah roti tawar, susu cair, gula pasir, kayu manis bubuk, buah nanas, mentega tawar, kismis dan kacang almond.

Untuk membuatnya pertama siapkan dua piring tahan panas berukuran besar lalu olesi seluruh bagiannya dengan margarin. Setelah itu celupkan roti tawar ke dalam susu cair dan susun lima lembar roti di bagian dasar piring. Jika sudah, taburi dengan kayu manis, gula pasir dan potongan buah nanas hingga merata di seluruh permukaan roti. Tutup masing-masing roti dengan sisa roti tawar lalu taburi dengan kismis dan kacang almond sebelum disiram dengan adonan telur (susu cair, garam dan telur ayam yang dikocok). Setelah itu panggang adonan puding roti di dalam oven yang telah diatur panasnya sekitar 180 derajat celcius selama 40 menit.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel