Pastel Mini Isi Abon, Camilan Lezat yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah Selama Wabah Corona
Kuliner

Berdiam di rumah adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah. Nah, jika kamu tengah berlibur atau bekerja di rumah, tak ada salahnya untuk membuat camilan lezat ini di dapurmu sendiri.

WowKeren - Camilan berikutnya yang bisa kamu buat sendiri di rumah selama wabah Corona adalah pastel mini isi abon. Camilan ini sangat digemari karena memiliki tekstur renyah dengan isi yang lembut dan gurih. Isian abon di dalamnya membuat pastel ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama. Bahan yang diperlukan untuk membuat camilan satu ini tidak begitu banyak yakni tepung terigu, telur ayam, mentega, tepung sagu, garam, air dingin, abon sapi dan minyak goreng.

Untuk membuatnya pertama-tama kamu harus menyiapkan tepung terigu, telur, mentega, sagu dan garam lalu uleni hingga kalis. Setelah itu giling adonan hingga tipis dan cetak dengan lingkaran berdiameter 3-4 cm. Isi tiap adonan dengan abon lalu lipat dengan cara menekan bagian ujungnya dengan diplintir. Jika sudah, goreng pastel mini tersebut ke dalam minyak hingga kecoklatan. Setelah ditiriskan, biarkan dingin sebelum dimasukkan ke toples untuk disajikan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel