Ampuh Usir Bosan Saat di Rumah Aja, Ini 8 Film Korea Bergenre Romantis Komedi yang Layak Disaksikan
Tekno

Berdiam diri di rumah demi menghindari penyebaran Corona mungkin akan membuatmu merasa bosan. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membunuh waktu adalah dengan menonton beberapa film Korea bergenre romantis komedi seperti berikut ini.

WowKeren - Jumlah pasien positif Corona di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Hingga Minggu (29/3), total pasien yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 telah mencapai 1.285 orang. Dari jumlah tersebut, pasien yang dinyatakan sembuh adalah sebanyak 64 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia mencapai 114 orang.

Untuk meminimalisir penyebaran virus ini, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta menjaga jarak dengan orang lain. Berada di rumah seharian tentu bukan perkara mudah, apalagi bagi kita yang terbiasa menghabiskan waktu di luar.


Meski demikian, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa bosan saat di rumah aja. Salah satunya adalah menyaksikan berbagai film dengan jalan cerita yang menarik.

Nah kali ini tim WowKeren akan menghadirkan beberapa rekomendasi film Korea Selatan dengan genre romantis komedi yang cocok kamu tonton saat berada di rumah. Apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. 'Twenty', Film Romantis Komedi Korea yang Pas Ditonton Saat Di Rumah Aja


'Twenty', Film Romantis Komedi Korea yang Pas Ditonton Saat Di Rumah Aja

Film pertama yang tim WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah "Twenty". Film yang tayang pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Kim Woo Bin, Kang Ha Neul dan Lee Joon Ho. Film ini menceritakan tentang persahabatan tiga pria yang telah terjalin sejak SMA hingga mereka berusia 20 tahun. Ketiga sahabat tersebut memiliki pandangan yang berbeda-beda untuk masa mudanya.

Chi Ho (Kim Woo Bin) bermimpi untuk tidak menjadi apa-apa dan hanya melakukan segala hal yang diinginkan. Dong Woo (Lee Joon Ho) ingin menjadi komikus namun mimpinya harus terhalang karena perekonomian keluarganya. Sedangkan Gyung Jae (Kang Ha Neul) hanya ingin mendapatkan belahan jiwa di kampusnya. Film ini sendiri menampilkan berbagai kejadian lucu yang bisa membuat kalian tertawa karena tingkah polos dari ketiga pemain utamanya. Terutama saat mereka berusaha mendapatkan cinta dan meraih impiannya.

2. Bosan Di Rumah Aja? Ceriakan Harimu dengan Menyaksikan Film Romantis Komedi Korea 'Spellbound'


Bosan Di Rumah Aja? Ceriakan Harimu dengan Menyaksikan Film Romantis Komedi Korea 'Spellbound'
CJ Entertainment

Film Korea bergenre romantis komedi berikutnya yang wajib masuk daftar tontonanmu adalah "Spellbound". Film yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Lee Min Ki ini menceritakan tentang seorang pria bernama Ma Jo Goo yang bekerja sebagai pesulap. Suatu hari, Ma Jo Goo melakukan sulap di jalanan dan mendapatkan tepukan meriah dari orang-orang yang hadir.

Namun ada seorang wanita bernama Kang Yeo Ri yang justru terlihat murung dengan atraksi sulapnya. Karena keheranan, Ma Jo Goo memutuskan untuk mengejar wanita tersebut. Pada akhirnya, Kang Yeo Ri menjadi asisten Ma Jo Goo hingga sukses mengantarkannya pada puncak popularitas. Selama bekerja sama, berbagai kejadian unik dan lucu kerap terjadi dalam kehidupan mereka berdua.

3. 'Crazy Romance', Film Komedi Romantis Korea yang Cocok Kamu Tonton Saat di Rumah Aja


'Crazy Romance', Film Komedi Romantis Korea yang Cocok Kamu Tonton Saat di Rumah Aja

"Crazy Romance" adalah film berikutnya yang cocok kamu jadikan teman nonton saat di rumah aja karena wabah Corona. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini dibintangi oleh Kim Rae Won dan Gong Hyo Jin. Film ini bercerita tentang pria bernama Jae Hoon yang depresi karena batal menikah dengan tunangannya. Sejak saat itu dia mengisi hari-harinya dengan mabuk-mabukan.

Hingga suatu hari, Jae Hoon melihat sepasang kekasih yang bertengkar hebat karena si pria berselingkuh. Si wanita yang bernama Sun Young kebetulan adalah karyawan baru di kantor Jae Hoon, sehingga membuat Jae Hoon tergerak untuk mendekatinya. Setelah menjadi lebih dekat, Jae Hoon dan Sun Young kerap membahas soal asmara dan perselingkuhan berdasarkan pengalaman masing-masing. Mereka bahkan kerap bertengkar saat membicarakannya. Namun berbagai pertengkaran kecil itu justru membuat mereka lebih dekat bahkan saling jatuh cinta.

4. Anti Bosan, Saksikan 'Life Risking Romance' Saat Di Rumah Aja Karena Wabah Corona


Anti Bosan, Saksikan 'Life Risking Romance' Saat Di Rumah Aja Karena Wabah Corona
Opus Pictures

Film berikutnya yang sebaiknya kamu saksikan saat di rumah aja adalah "Life Risking Romance". Film yang dirilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Je In (Ha Ji Won) yang berprofesi sebagai penulis novel misteri. Dia memiliki teman masa kecil bernama Rok Hwan (Chun Jung Myung) yang bekerja sebagai detektif.

Suati hari terjadi kasus pembunuhan yang membuat Je In terinspirasi untuk menjadikannya novel. Bersama dengan Rok Hwan, mereka berdua mencoba mengusut dalang di balik kasus pembunuhan tersebut. Meskipun film ini menceritakan tentang kasus pembunuhan, kisahnya dikemas dengan unsur komedi yang justru akan membuat kalian tertawa. Dijamin seru dan anti bosan!

5. 'My Sassy Girl', Film Romantis Komedi Korea Legendaris yang Cocok Disaksikan Saat di Rumah Aja


'My Sassy Girl', Film Romantis Komedi Korea Legendaris yang Cocok Disaksikan Saat di Rumah Aja

"My Sassy Girl" bisa dibilang sebagai salah satu film romantis komedi Korea yang sangat legendaris, bahkan hingga saat ini. Film yang tayang pada tahun 2001 ini dibintangi oleh aktris Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Film ini merupakan salah satu film tersukses di Korea Selatan dan Asia. Bahkan pada tahun 2008 film ini dibuat ulang oleh sutradara film Amerika dengan menjadikan Jesse Bradfort dan Elisha Cuthbert sebagai pemainnya.

"My Sassy Girl" sendiri bercerita tentang hubungan benci jadi cinta antara dua sejoli, yakni mahasiswa jurusan teknik bernama Gyun Woo dengan seorang gadis mabuk di dalam kereta. Karena mabuk, gadis tersebut bertingkah sangat lucu dengan terus menempel pada Gyun Woo hingga orang-orang menyangka kalau keduanya sedang berpacaran. Akibat pertemuan tak terduga ini, mereka kemudian menjadi sepasang kekasih. Perjalanan cinta mereka pun dipenuhi dengan berbagai kisah lucu karena si gadis memiliki sifat egois yang selalu membuat Gyun Woo melakukan apapun demi menuruti keinginannya.

6. 'Love 911' yang Dibintangi Han Hyo Joo Dijamin Bakal Membawa Tawa Saat di Rumah Aja


'Love 911' yang Dibintangi Han Hyo Joo Dijamin Bakal Membawa Tawa Saat di Rumah Aja

Film Korea Selatan bergenre romantis komedi berikutnya yang layak untuk kamu saksikan saat di rumah aja adalah "Love 911". Film ini menceritakan tentang seorang dokter bernama Mi Soo (Han Hyo Joo) yang suka menilai pasien dari luarnya. Akibat keteledorannya ini, Mi Soo pun diskors dan harus membantu sebuah sektor pemadam kebakaran.

Di sana, dia bertemu dengan Kang Il yang diperankan oleh Go Soo. Kang Il sendiri digambarkan sebagai petugas pemadam kebakaran yang menderita setelah ditinggal mati istrinya. Meski saat bertemu selalu terlibat cekcok, mereka tetap profesional untuk menyelamatkan banyak nyawa manusia saat berada dalam bahaya. Film ini sendiri mampu mengkombinasikan genre drama dan komedi dengan seimbang. Sehingga dijamin kamu bakal tertawa terbahak-bahak sekaligus baper saat menontonnya.

7. Bingung Mau Ngapain Saat di Rumah Aja? Tonton 'The Beast and the Beauty', Biar Harimu Makin Seru!


Bingung Mau Ngapain Saat di Rumah Aja? Tonton 'The Beast and the Beauty', Biar Harimu Makin Seru!
Showbox

Film Korea Selatan bergenre romantis komedi berikutnya yang layak masuk daftar tontonanmu adalah "The Beast and the Beauty". Film yang tayang pada tahun 2005 silam ini dibintangi oleh Ryoo Seung Bum dan Shin Min A. Film ini bercerita tentang gadis cantik bernama Jang Hae Joo yang sudah buta sejak lahir. Dia memiliki teman berwajah jelek yang selalu menemaninya yakni Ku Dong Gun.

Ku Dong Gun menjelaskan berbagai hal pada Jang Hae Joo sesuai dengan kenyataan. Namun dia berbohong dengan menggambarkan dirinya adalah pria tampan dan sempurna. Keduanya kemudian jatuh cinta. Kisah mereka berjalan lancar pada awalnya, namun Ku Dong Gun mulai panik saat menerima kabar bahwa Jang Hae Joo akan mendapatkan donor mata. Sebab dengan begitu Jang Hae Joo akan mengetahui fakta bahwa Ku Dong Gun sebenarnya berwajah jelek. Penasaran dengan kisah mereka?

8. 'The Dude in Me', Film Romantis Komedi Korea yang Ampuh Usir Rasa Bosan Saat di Rumah Aja


'The Dude in Me', Film Romantis Komedi Korea yang Ampuh Usir Rasa Bosan Saat di Rumah Aja

Film Korea bergenre romantis komedi berikutnya yang ampuh mengusir rasa bosan saat kamu di rumah aja adalah "The Dude in Me". Film yang dirilis pada awal tahun 2019 ini bercerita tentang seorang kriminal bernama Pan Soo (Park Sung Woong) yang tanpa sengaja tertimpa tubuh seorang siswa bernama Kim Doo Hyun (Jinyoung B1A4). Saat sampai di rumah sakit, mereka menyadari bahwa tubuh mereka tertukar.

Setelah kejadian itu, mereka terpaksa bertukar posisi dan menyesuaikan diri dengan kehidupan masing-masing. Berbagai aksi mereka yang konyol saat mencoba beradaptasi di tubuh berbeda akan sangat lucu dan mengundang tawa. Karena itulah saat menonton film ini, dijamin kamu enggak bakal bosan meski di rumah aja.

Demikian delapan rekomendasi film Korea Selatan bergenre romantis komedi yang bisa menemanimu saat di rumah aja. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi tontonan Netflix dan Iflix untuk usir rasa bosan saat di rumah aja. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai game seru yang bisa kalian mainkan selama di rumah aja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait