Begini Kondisi Terbaru Pangeran Charles Usai Diisolasi Akibat Positif Corona
Getty Images
Dunia

Pekan lalu, Kerajaan Inggris mengumumkan bahwa hasil tes COVID-19 Pangeran Charles menunjukkan hasil positif. Saat ini, sang Prince of Wales tengah menjalani karantina di Skotlandia.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) benar-benar tak pandang bulu saat menginfeksi siapapun. Tak hanya orang awam, sejumlah tokoh penting dunia pun juga turut dikonfirmasi terpapar pandemi ini. Tak terkecuali pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles.

Pekan lalu, pihak Clarence House secara mengejutkan mengumumkan hasil tes COVID-19 Pangeran Charles yang ternyata menunjukkan hasil positif. Sontak saja hal ini membuat publik terkejut bukan main, mengingat anggota British Royal Family memainkan peranan yang sangat penting bagi pemerintahan Inggris maupun negara Persemakmuran.

Saat ini Pangeran Charles tengah menjalani isolasi di Skotlandia. Sedangkan sang istri, Camilla, juga ikut menjalani isolasi meskipun hasil tes COVID-19 sang Duchess of Cornwall dinyatakan negatif.

"Camila, Duchess of Cornwall, juga menjalani tes tapi dia dinyatakan negatif," kata pihak Clarence House. "Pangeran dan Duchess masih menjalani isolasi di rumah di Skotlandia."

Berselang beberapa hari setelah diumumkan positif corona, kini Clarence House kembali membagikan kondisi terbaru sang Prince of Wales. Dilansir Harpers Bazaar pada Senin (30/3), pihak Istana mengungkapkan bahwa Charles dalam keadaan sehat dan menerima perawatan dengan baik.


"Pangeran Charles dalam keadaan baik dan bersemangat. Ia sangat senang melihat dukungan yang diterima dari publik yang telah mengirim ribuan kartu dan pesan elektronik yang mendoakan kesehatannya," ungkap pihak Istana.

Hal serupa juga diungkapkan melalui akun Instagram Clarence House. Dengan membagikan foto Pangeran Charles, mereka menyebut sang Prince of Wales sangat berterima kasih atas doa yang diberikan oleh publik untuk kesembuhannya.

"Terima kasih atas pesan 'semoga cepat sembuh' yang diberikan kepada Yang Mulia. Ia sangat tersentuh membaca pesan baik dari Anda semua," tulis keterangan unggahan tersebut.

Pangeran Charles sendiri menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang dikonfirmasi terinfeksi COVID-19. Sayangnya, pihak Kerajaan mengklaim bahwa hingga kini mereka masih belum mengetahui dari mana Pangeran Charles tertular virus tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait