Birthday Spotlight: Happy Cha Eunwoo Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier Cha Eunwoo ASTRO. Idol ganteng yang memiliki julukan 'wajah jenius' itu berulang tahun pada 30 Maret.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier Cha Eunwoo ASTRO. Idol ganteng yang memiliki julukan "wajah jenius" itu berulang tahun ke-23 (menurut perhitungan internasional) pada 30 Maret. Ia merupakan penyanyi, aktor, model dan bintang iklan di bawah label Fantagio.

Cha Eunwoo lahir dengan nama Lee Dongmin di Gunpo, Provinsi Gyeonggi. Ia bersekolah di Suri Middle School, kemudian Suri High School. Cha Eunwoo lulus dari Hanlim Multi Art School pada 2016. Ia saat ini kuliah di Universitas Sungkyunkwan, jurusan seni pertunjukan.


Cha Eunwoo adalah salah satu bagian dari geng pertemanan 1997 line yang beranggotakan Jungkook BTS (Bangtan Boys), Mingyu Seventeen (II) hingga Yugyeom GOT7. Yuk intip seperti apa perjalanan karir Cha Eunwoo mulai pra debut hingga kini!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Dari 2014 hingga 2015, Cha Eunwoo digandeng menjadi model untuk kosmetik Shara Shara. Sebagai model, ia mengambil konsep flower boy yang memukau. Bahkan sebelum debutnya, ia sudah memiliki kekuatan besar untuk mencuri hati banyak orang.

Sebelum menjadi idol, Cha Eunwoo memulai debutnya sebagai aktor dengan peran kecil dalam film "My Brilliant Life". Ia resmi memulai debutnya bersama pada 23 Februari 2016 dengan mini album "Spring Up".

Selama promosi pra-debut ASTRO, Cha Eunwoo mendapatkan banyak perhatian untuk kulitnya yang putih, wajah kecil, tinggi badan, dan penampilan yang mengesankan. Setelah penampilannya di "Star Golden Bell" dan "1 vs. 100" KBS, banyak yang memanggilnya "putra teman ibu" (sebuah istilah untuk menggambarkan seseorang yang merupakan putra ideal).

Cha Eunwoo bahkan berhasil menarik perhatian grup konten media Tiongkok, Huace Group, dan menerima panggilan casting dari mereka. Banyak orang menunjukkan minat yang tidak biasa terhadap promosi masa depannya di luar negeri.

2. Debut


Debut

Sebelum resmi debut, Cha Eunwoo bersama para anggota lainnya dikenal sebagai iTeen Boys selama masa pelatihan sebagai bagian dari Fantagio iTeen, sebuah program pengembangan bakat pemula di bawah badan manajemen Fantagio. Nama dan anggota grup diumumkan pada Agustus 2015. Pada bulan itu, mereka berpartisipasi dalam web drama "To Be Continued" yang juga menampilkan para dibintangi Kim Sae Ron, Seo Kang Joon dan Hello Venus. Pada Januari 2016, Cha Eunwoo membintangi reality show "ASTRO, OK! Ready" bersama member lainnya.

ASTRO resmi debut merilis mini album "Spring Up" pada 23 Februari 2016, menampilkan judul lagu "Hide & Seek". Mereka mengadakan showcase debut di mana mereka mengumumkan nama klub penggemar resmi mereka AROHA (singkatan untuk "Astro hearts all fans").

Dalam waktu seminggu setelah perilisannya, "Spring Up" menduduki peringkat ke-6 di Billboard World Albums Chart di Amerika Serikat, serta peringkat ke-4 di Gaon Music Chart. Pada 25 Februari, grup ini merilis video musik untuk "Cat's Eye", yang berisi klip dari seri web mereka "To Be Continued". Pada Maret, ASTRO menjadi satu-satunya artis Korea yang diundang ke LeTV Entertainment Awards di Tiongkok.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Cha Eunwoo bersama ASTRO secara resmi mendapatkan kemenangan acara musik pertama mereka pada 29 Januari 2019 di "The Show" SBS dengan single "All Night". Mereka mengalahkan ATEEZ dan Cosmic Girls dengan skor total 8.170.

AROHA telah menunggu kemenangan pertama ASTRO yang secara konsisten berhasil comeback tapi belum dihargai dengan trofi sama sekali. Dikatakan bahwa "Crazy Sexy Cool" tampaknya hampir dijamin untuk memberi mereka kemenangan tapi belum berhasil pada akhirnya.

Namun ASTRO akhirnya mencapai tujuan pribadi mereka dengan kemenangan monumental ini. ASTRO sangat emosional setelah kemenangan pertama mereka. Leader JinJin sangat berterima kasih atas penghargaan itu dan membuat pidato yang menyentuh dengan air mata.

Cha Eunwoo juga berterima kasih kepada penggemar internasional dengan kata-kata singkat namun mengharukan dalam bahasa Inggris. "Lebih dari segalanya, AROHA kami! Kalian menunggu lama, kan? Kami ingin cepat menjadikan kalian penggemar dari artis utama, tapi terima kasih banyak," ungkapnya.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Setelah resmi debut bersama ASTRO pada 2016, Cha Eunwoo berpartisipasi dalam variety show khusus Chuseok, "Replies That Make Us Flutter. Pada September, ia kembali membintangi program Chuseok lain, "Boomshakalaka".

Menyusul popularitasnya, Cha Eunwoo diumumkan sebagai MC acara musik MBC "Show! Music Core" bersama aktris Kim Sae Ron dan Lee Soo Min dari 2016 hingga 2018. Pada tahun yang sama, ia membintangi web drama "My Romantic Some Recipe.

Cha Eunwoo kemudian tampil di drama televisi seperti "The Best Hit" dan "Sweet Revenge". Ia menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya di drama JTBC adaptasi webtoon "My ID is Gangnam Beauty". Drama terbaru yang dibintanginya adalah "Rookie Historian Goo Hae Ryung" bersama Shin Se Kyung.

Pada Desember 2019, Cha Eunwoo diumumkan sebagai salah satu member variety show baru SBS bertajuk "Handsome Tigers" bersama Joy Red Velvet, Lee Sang Yoon, Yoo Seonho dan Seo Jang Hoon. Dalam K-pop Radar Year-End Chart, Cha Eunwoo dinobatkan sebagai Bintang Pria Paling Hot di Instagram 2019.

5. Kontroversi


Kontroversi

Cha Eunwoo hampir tidak pernah tersandung skandal kencan atau kontroversi cukup berat. Namun ia dikritik karena kemampuan aktingnya dalam drama terbaru "Rookie Historian Goo Hae Ryung".

Netizen menunjukkan kurangnya keterampilan akting Cha Eunwoo sejak episode pertama yang disiarkan pada 17 Juli 2019. Mereka berargumen bahwa ekspresinya canggung dan dilebih-lebihkan. Dikatakan bahwa ekspresinya yang terbelalak dan terkejut sama di setiap adegan.

Netizen juga mengkritik vokalisasi Cha Eunwoo, mengklaim bahwa suaranya yang lemah sangat menonjol dalam adegan yang diambil dengan aktor lain.

Cha Eunwoo adalah idola yang dijuluki "wajah jenius" karena wajahnya yang tampan. Sementara netizen terus mengakui fakta ini, banyak yang telah menunjukkan bahwa kemampuan aktingnya mungkin perlu persiapan lebih sebelum mengambil karakter utama dari sebuah drama.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Cha Eunwoo terakhir kali comeback bersama ASTRO pada 20 November 2019 dengan merilis mini album bertajuk "Blue Flame". Mereka melakukan promosi hingga awal 2020.

ASTRO merilis single khusus "One & Only" untuk memperingati ulang tahun ke-4 tahun sejak debut mereka pada Februari lalu. Mereka berusaha untuk mengejutkan AROHA dengan lagu baru khusus untuk penggemar.

Baru-baru ini media melaporkan bahwa Cha Eunwoo menjadi member magang dalam variety show populer SBS "Master in the House" selama satu hari. Ia dilaporkan telah menjalani syuting pada 30 Maret. SBS membenarkan laporan tersebut dan menyampaikan bahwa Cha Eunwoo akan muncul di episode pertengahan April.

You can share this post!

Related Posts