Debat dengan Jerinx SID Soal Teori Konspirasi Corona, Nama dr Tirta Jadi Trending Topik
Instagram
Selebriti

Setelah sempat adu argumen, Jerinx SID dan dr Tirta akhirnya bertatap muka melalui siaran langsung di Instagram. Keduanya membahas kondisi aktual dengan teori konspirasi wabah corona.

WowKeren - Jerinx SID meyakini bahwa adanya konspirasi para elit global dalam wabah virus corona atau Covid-19. Namun pendapat Jerinx tersebut membuat dr Tirta Mandira Hudhi membeberkan kondisi aktual pasien Covid-19 di rumah sakit.

Setelah saling adu argumen di media sosial, Jerinx dan dr Tirta sepakat untuk berdiskusi melalui siaran langsung di Instagram pada Rabu (29/4). Meski awalnya diprediksi bakal "panas", ternyata diskusi dr Tirta dengan drummer band Superman Is Dead tersebut berjalan santai.

Lebih lanjut, dr Tirta juga menjelaskan berbagai fakta terkait virus corona yang tak selalu berakhir dengan kematian pasien. Begitu pula dengan Jerinx yang memahami bahwa ketakutan masyarakat akan Covid-19 disebabkan oleh pemberitaan media.


Namun saat Jerinx hendak memaparkan teori konspirasi berikutnya, tiba-tiba koneksinya terganggu dan tak bisa melanjutkan diskusi dengan dr Tirta. Suami Nora Alexandra tersebut pun gagal tersambung ke InstaLive lagi setelah mencoba berkali-kali, sehingga dr Tirta memberikan kesimpulan diskusinya.

"Closing statement dari saya. Karena 8x instalive error, dan ig bli @jrxsid ga ada suaranya berkali2, putus2 (entah karena sinyal atau apalah). Intinya : covid itu ada, dari data yg saya bawa (dibantu temen2 @jdn_indonesia ) bahayanya ada, tapi untuk dilawan bersama, bukan untuk ditakutin berlebihan," tulis dr Tirta di Instagram. "Solusi solusi sudah dilakukan pemerintah, jadi skrng kembali ke individu masing2. Dan bukan untuk diremehkan juga. Soal teori konspirasi, silakan percaya / ga itu hak kalian. But. Tetap waspada, tetap belajar, dan jangan sampe kehilangan empati kalian."

Photo-INFO

Twitter

Selain itu, dr Tirta juga mengajak Jerinx untuk melanjutkan diskusi mereka melalui aplikasi lain ke depannya. Usai berdiskusi dengan Jerinx yang ditonton oleh ribuan orang, tagar #tirta pun menjadi trending topik di Twitter. Para netter pun menyoroti gangguan koneksi saat Jerinx mulai membahas teori konspirasi.

"Setiap kali bli Jrx dan Dr Tirta bahas konspirasi dan media global suara langsung hilang dan video live putus putus kacau..." komentar akun @@nugr****acks. "Fix dibungkam, 1 jam bahas medis ga ada masalah, viewer 100k lebih. Pas bahas yang ' ITU ' langsung diacak2," sahut akun @aryop****bodo_.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait