Jangan Kalap
Health

Puasa juga dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan salah satunya mengurangi berat badan dan obesitas. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak paham bagaimana caranya berdiet saat berpuasa dengan benar.

WowKeren - Meskipun tidak makan dan minum seharian, tapi bukan berarti kalian boleh kalap dan balas dendam saat berbuka puasa. Berbuka dengan porsi berlebihan bisa meningkatkan gula secara drastis. Padahal, tubuh tidak memproduksi banyak insulin ketika berpuasa. Kelebihan gula pun akhirnya akan diubah menjadi lemak di dalam tubuh.

Jadi, kalian tetap harus menjaga porsi makan saat sahur dan buka puasa. Nah agar tidak tergoda untuk makan berlebihan, cobalah menggunakan piring yang ukurannya lebih kecil untuk makan. Selain itu, kalian juga bisa sahur atau berbuka puasa dengan makanan yang bisa bikin cepat kenyang namun bernutrisi, seperti sup sayur.

Selain itu, intip juga yuk tips agar puasa kalian tetap lancar meski sedang flu dan batuk dalam artikel berikut. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips tetap bugar selama berpuasa agar tubuh tidak mudah lemas.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru