Menyebabkan Bell's Palsy
Health

Pada awalnya, tidur di lantai memang bisa memberikan sensasi dingin dan nyaman, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya. Namun jika dibiasakan, hal ini justru dapat menimbulkan sejumlah bahaya bagi kesehatan seperti berikut ini.

WowKeren - Apa kamu mendengar tentang penyakit Bell's Palsy? Penyakit ini disebabkan karena membengkaknya saluran saraf fasialis (wajah) yang melewati telinga. Beberapa ahli berpendapat penyakit ini disebabkan karena paparan angin dingin yang mengenai salah satu sisi wajah secara terus-menerus. Ada pula yang menyatakan jika penyakit ini disebabkan oleh reaksi infeksi virus dan dapat terjadi ketika seseorang tidur dengan wajah menempel di lantai dalam waktu yang lama.

Tanda-tanda seseorang terkena penyakit ini dapat dilihat ketika dia sedang tersenyum. Pasalnya bagian bibir yang satu sisi dengan pembengkakan saluran saraf akan kesulitan bergerak mengikuti pola senyuman. Tanda lainnya adalah ketika seseorang akan mengernyitkan alis, di mana sisi alis yang mengalami pembengkakan juga akan sulit untuk diangkat.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts