Selalu Monitor Saldo dan Buat Batasan Setiap Bulan
Rawpixel/Felix
Tekno

Melakukan transaksi non tunai dengan dompet digital bisa jadi pilihan bijak demi mencegah penularan virus Corona di era new normal. Sebelum melakukannya, sebaiknya perhatikan delapan tips ini agar transaksi berlangsung aman dan lancar.

WowKeren - Penting untuk selalu memonitor saldo pada dompet digital milik Anda. Usahakan untuk selalu melihat dan mengevaluasi pengeluaran Anda dalam kurun waktu sebulan. Hasil evaluasi bulan ini dapat Anda jadikan dasar untuk memperbaiki rencana keuangan bulan depannya. Siapa tahu di bulan berikutnya Anda bisa mengurangi jumlah top up saldo di dompet digital.

Dan seperti yang telah dijelaskan sebelum-sebelumnya, kemudahan yang diberikan dompet digital bisa membuat seseorang melakukan pemborosan. Oleh sebab itu, penting untuk menetapkan batas pengeluaran setiap bulannya. Jika Anda telah mencapai limit meskipun saldo masih tersisa, sebaiknya berhenti belanja barang yang tidak begitu diperlukan. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol pengeluaran dengan lebih baik sekaligus mampu menyisihkan dana untuk ditabung.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait