Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa Ini Wajib Kamu Tonton Minimal Sekali Seumur Hidup, Apa Saja?
Castle Rock Entertainment/Paramount Pictures
Film

Mulai dari 'Shawshank Redemption' hingga 'The Godfather', deretan film terbaik sepanjang masa ini diambil dari rekomendasi para kritikus film dan laman agregator. Penasaran?

WowKeren - Selama masa pandemi, menonton film sudah tentu menjadi pilihan favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu.

Namun jika kamu mulai bosan dengan genre romantis dan jalan cerita yang mudah ditebak, ada baiknya kamu mencari tontonan lain dengan alur "rumit" yang dijamin bakal bikin kamu sibuk menebak plot dan penasaran akut. Tak terkecuali deretan film berkualitas tinggi yang bahkan mendapatkan label sebagai film terbaik sepanjang masa.

Nah, berikut tim wowkeren.com memberikan rekomendasi deretan film terbaik sepanjang masa yang dijamin gak bakal bikin kamu bosan nonton film dengan plot "itu-itu melulu". Dilansir dari Collider, daftar film berikut ini diambil dari rekomendasi para kritikus film dan laman agregator. Apa saja?

(wk/luth)

1. Shawshank Redemption


Shawshank Redemption
Castle Rock Entertainment

"Shawshank Redemption" hingga kini masih mendapatkan titel sebagai film terbaik sepanjang masa. Film ini bahkan memperoleh rating tertinggi di situs IMDb, yaitu dengan skor 9,3/10, sehingga tak heran film ini menjadi tontonan yang wajib kamu saksikan.

"Shawshank Redemption" digarap berdasarkan pada cerita pendek yang ditulis oleh pengarang terkenal Stephen King berjudul "Rita Hayworth and Shawshank Redemption".

Film yang disutradarai oleh Frank Darabont serta dibintangi oleh Tim Robbins dan Morgan Freeman ini mengisahkan Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya, meski ia bersikeras tidak melakukannya.

2. The Godfather


The Godfather
Paramount Pictures

Disutradarai oleh sineas kondang Francis Ford Coppola, "The Godfather" bercerita tentang keluarga Corleone yang merupakan keluarga Mafia Italia di Amerika.

Keluarga mafia sedang mengalami perang dingin yang menyebabkan perang antar geng. Setelah kematian Vito Corleone karena dibunuh, Michael sebagai anaknya membalas dendam dengan membunuh seluruh kepala keluarga mafia yang dulu bertikai dengan ayahnya dan keluarganya.

Jika "The Godfather" pertama menceritakan Michael Corleone sebagai kepala keluarga Corleone, maka sekuelnya "The Godfather II" menggambarkan kilas balik ayahnya, Vito Corleone, ketika masih muda dan belum punya kekuasaan di Italia hingga akhirnya hijrah ke Amerika dan menjadi mafia.

3. Pulp Fiction


Pulp Fiction
Miramax

Untuk kamu yang suka genre aksi, "Pulp Fiction" bakal jadi pilihan yang tepat. Disutradarai oleh Quentin Tarantino, "Pulp Fiction" bercerita tentang dua pembunuh bayaran (John Travolta dan Samuel L. Jackson). Kemudian ada pula bos mafia yang dibintangi oleh Ving Rhames serta istrinya (Uma Thurman), serta ada pula Bruce Willis yang memerankan seorang petinju.

Film ikonik ini menjadi salah satu karya terbaik Tarantino sepanjang kariernya di dunia sinema. Di laman IMDb, film lawas ini bahkan mendapatkan skor 8,9/10 lho!.

4. Shutter Island


Shutter Island
Paramount Pictures

Bagi kamu yang menyukai Film thriller, kemudian ditambah bumbu petualangan perang dengan sedikit drama, mungkin "Shutter Island" bisa dijadikan refensi. Nggak main-main, film ini bahkan mendapatkan skor 8.9/10 dan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa lantaran plot twist yang disajikan di dalamnya.

5. Inception


Inception
Warner Bros./Stephen Vaughan

Kiprah sutradara kondang Christopher Nolan di industri perfilman memang tak perlu diragukan lagi. Terbukti, "Inception" menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa yang direkomendasikan oleh para kritikus.

Film ini bercerita tentang zaman yang sudah sangat canggih dimana seseorang bisa mengambil memori, ataupun rahasia seseorang dari alam bawah sadarnya seperti sedang bermimpi. "Inception" mengisahkan seorang pemeran utama bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) yang mencoba untuk menebus kesalahan yang telah dilakukan sepanjang hidupnya. Bersama dengan timnya, dia mengubah persepsi pemikiran musuhnya yang berbahaya untuk dunia.

Sama seperti film Christopher Nolan yang lain, kamu akan menemukan banyak plot twist mengejutkan di film yang satu ini.

6. Momento


Momento
Summit Entertainment

Lagi-lagi film karya Christopher Nolan masuk dalam daftar ini. "Momento" sendiri dibintangi oleh Guy Pearce sebagai Leonard Shelby yang memiliki cerita kompleks mengenai kehidupan.

Dikisahkan, Shelby kehilangan ingatan jangka pendeknya setelah berkelahi dengan penyerang istrinya ketika tengah malam. Ketika menonton film ini kamu diharuskan untuk fokus lantaran alur film ini maju mundur. Dan tentu saja jangan terkejut jika Nolan kembali memberikan twist dalam filmnya yang satu ini.

7. The Prestige


The Prestige
Touchstone Pictures/Stephen Vaughan

"The Prestige" merupakan film bergenre drama, supranatural dan juga thriller. Diperankan oleh Hugh Jackman, Scarlett Johansson, Christian Bale, dan Michael Caine, "The Prestige" mendapatkan skor IMDb 8.5/10, lho!

Film ini menceritakan rivalitas antara dua pesulap yang dipenuhi ambsi untuk saling mengalahkan. Pada akhirnya rivalitas tidak sehat itu berujung pada tragedi yang menyedihkan.

8. Saving Private Ryan


Saving Private Ryan
DreamWorks

"Saving Private Ryan" disebut sebagai film terbaik sepanjang masa yang bertemakan peperangan.

Plot awal film ini dimulai dengan invasi negara sekutu di Normandy, Prancis, yang berakhir pada kematian dua bersaudara bermarga Ryan, yang dilanjutkan dengan kematian saudara ketiga mereka dibelahan dunia lainnya.

Ibu mereka harus menerima kabar kematian ketiga anaknya pada hari yang sama, menyisakan hanya satu anak yang masih terjebak dalam medan peperangan. Mengetahui bahwa sang ibu masih memiliki satu anak yang mungkin untuk diselamatkan, Captain Miller (Tom Hanks) bersama dengan timnya kembali ke medan peperangan untuk memastikan Private Ryan berhasil pulang dengan selamat.

Film ini merupakan film bergenre peperangan yang dibaur dengan drama sedih di dalamnya. Pastikan untuk menyiapkan tisu sebelum menonton film terbaik ini, ya!

9. Forrest Gump


Forrest Gump
Paramount Pictures

Ini nih jagoannya film bergenre drama. Sesuai dengan judulnya, "Forrest Gump" menceritakan tentang Tom Hanks yang berperan sebagai Forrest Gump, seorang pria ber IQ 75.

Ketika kecil, Gump seringkali seringkali diejek dan dijauhi teman temanya karena dianggap kecerdasannya dibawah rata rata dan juga keterbatas fisik yang dimilikinya. Namun diluar kekurangannya itu dia mempunyai kemampuan atletik yang menakjubkan.

10. The Dark Knight


The Dark Knight
Warner Bros.

"The Dark Knight" merupakan satu-satunya film superhero yang berhasil masuk kedalam daftar 10 besar Film Terbaik sepanjang masa. Hal ini tak mengherankan, mengingat ada nama besar Christopher Nolan yang menjadi nahkodanya.

Selain itu, "The Dark Knight" juga tidak terlalu berlebihan dalam menggambarkan kehidupan superhero maupun penjahatnya. Bahkan, seri lanjutan "Batman Begins" ini menjadi film superhero pertama yang berhasil menyabet piala di ajang Oscar.

"The Dark Knight" sendiri menuai banyak pujian lantaran memberikan nuansa berbeda dalam film superhero, di mana Nolan berhasil menggambarkan sosok penjahat yang sangat akrab dengan kehidupan masyarakat.

Setelah menonton film "The Dark Knight", kamu akan mengerti bahwa label villain hanyalah persepsi masing-masing orang. Kamu juga akan menyaksikan bagaimana seorang yang baik bisa menjadi penjahat akibat perlakuan masyarakat kepadanya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel