Joko Anwar Sambut Hangat Keinginan Siti Fauziah 'Bu Tejo' Main Film Garapannya
Instagram/jokoanwar
Film

Joko Anwar berharap pemilik perusahaan film melirik talenta-talenta luar biasa yang ditunjukkan pemain maupun kru 'Tilik' untuk menyegarkan perfilman Indonesia.

WowKeren - Siti Fauziah sebelumnya mengungkapkan keinginan untuk bermain di film garapan Joko Anwar. Terkenal lewat perannya sebagai Bu Tejo di "Tilik", wanita yang akrab disapa Ozie tersebut sebenarnya sudah beberapa kali bermain di film garapan Hanung Bramantyo.

"(Main film)Sama Joko Anwar penasaran. Lucu kayaknya," ujar Ozie mengutip dari Kumparan. "Tertarik sama garapannya. Seneng dari zaman 'Janji Joni' lucu dan apik."

Keinginan Ozie rupanya disambut baik oleh Joko Anwar. Sutradara "Perempuan Tanah Jahanam" tersebut mengetahui keinginan Ozie dari headline salah satu media. "Let's goooo!!" tulis Joko pada Selasa (25/8).

Joko Anwar Sambut Hangat Keinginan Siti Fauziah \'Bu Tejo\' Main Film Garapannya

Twitter


Lebih lanjut, Joko Anwar menganggap kepopuleran "Tillik" menjadi kesempatan para sineas yang terlibat untuk lebih melebarkan sayap. Joko Anwar pun menganggap mereka dan banyak sineas film pendek lain sebenarnya memiliki talenta luar biasa yang belum diketahui.

"Selain medium bercerita yg lebih bebas buat sineas baru dan lawas karena tak terkekang kepentingan komersial, film pendek adalah portofolio efektif untuk yg ingin masuk ke industri," tulis Joko pada hari yang sama. "TILIK adalah showcase yg ciamik untuk para kru dan pemainnya. Para produser di industri, silakan."

"Regenerasi sineas di Indonesia tidak lamban. Ada banyak sekali talenta luar biasa, baik pembuat film atau pemeran," imbuhnya. "Para produser dan pemilik perusahaan film hanya perlu menonton lebih banyak film pendek di Vidsee, Youtube, dll. Ayolah. Mari bikin perfilman Indonesia segar."

Menanggapi rencana tersebut, warganet menyambutnya dengan baik. Namun warganet sepertinya belum bisa move on dari karakter Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah alias Ozie.

"Gundala, Godam dan Sri Asih di adu domba sama bu Tejo bakalan epik kek Civil War," komentar akun @KangAnfield93. "Next sequel 'Perempuan Mulut Jahanam'," sahut akun @Angripawenang. "Hero baru om, superpowernya MULUT PEDES KARET 3," tulis akun @rorocony.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait