Indah Dan Janjikan Ketenangan, Intip 7 Rekomendasi Tempat Wisata Taman Bunga Di Indonesia
Travel

Tak ada salahnya menjajal menghirup udara segar dengan berwisata di taman bunga yang sejuk dan damai. Tak usah jauh-jauh sampai ke luar negeri, di Indonesia sendiri banyak tempat wisata kebun bunga yang bisa kalian kunjungi.

WowKeren - Pandemi virus COVID-19 yang sedang menyerang Indonesia membuat beberapa orang enggan keluar rumah dan berwisata. Namun tak ada salahnya menjajal menghirup udara segar dengan berwisata di taman bunga yang sejuk dan damai.

Menelusuri taman indah adalah salah satu pilihan terbaik untuk menikmati liburan kalian, tentunya dengan menjaga protokol kesehatan. Kalian yang penat di rumah akan merasakan nuansa romantis yang membangkitkan segala kenangan indah.

Tak usah jauh-jauh sampai ke luar negeri, di Indonesia sendiri banyak tempat wisata kebun bunga yang bisa kalian kunjungi. Berikut tim WowKeren rakum 7 rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian coba datangi. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Taman Bunga Selecta, Malang


Taman Bunga Selecta, Malang

Taman bunga selecta adalah taman yang sudah berusia sangat tua. Dibangun sejak tahun 1930-an sampai sekarang masih sering dikunjungi oleh masyarakat yang ingin mencari kesejukan dan ketenangan. Pemandangan hijau nampak cantik dengan warna-warni bunga yang tumbuh dengan subur di Selecta.

Namun jangan berharap untuk bisa menyentuh bunga-bunga tersebut. Karena ada larangan khusus untuk menjaga selalu menjaga bunga-bunga tersebut. Terdapat banyak spot yang bisa kalian gunakan sebagai latar berfoto. Salah satu yang terfavorit adalah simbol ‘love’ yang terdapat di bagian depan. Kalian juga tidak perlu capai-capai untuk berkeliling taman dengan berjalan kaki. Karena sudah disediakan semacam kereta yang akan mengantarmu berkeliling di atas kebun.

2. Rainbow Garden, Lembang


Rainbow Garden, Lembang

Tak seperti taman bunga selecta, taman bunga yang satu ini memang masih tergolong baru. Lokasinya berada di dalam area Floating Market Lembang. Sesuai namanya, beragam bunga berwarna-warni dapat kamu jumpai di sini.

Tidak heran jika Rainbow Garden ini jadi salah satu tempat favorit berburu foto yang instagramworthy. Selain bunga, banyak pula tanaman dengan warna daun yang cerah menghiasi area taman. Dijamin kamu tidak akan pernah bosan berfoto di sini.

3. Taman Bunga Sapo Juma, Tongging, Sumatera


Taman Bunga Sapo Juma, Tongging, Sumatera

Berpindah ke Pulau Sumatera, ada Taman Bunga Sapo Juma yang terletak di dataran tinggi Karo, Sumatera Utara. Kalau kalian sedang jalan-jalan ke Air Terjun Sipiso-piso maka jangan lewatkan untuk mampir kemari karena jaraknya sangat dekat.

Di taman bunga ini, kalian bisa bebas berfoto di antara hamparan bunga karena terdapat jalan kecil di antara bunga yang memang disediakan untuk dilewati. Di area taman juga terdapat sebuah gazebo yang populer sebagai tempat foto pre-wedding. Kalian akan dibuat semakin takjub dengan pemandangan alam sekitar taman yang mengarah langsung ke arah Danau Toba.

4. Taman Bunga Nusantara, Bogor


Taman Bunga Nusantara, Bogor

Bogor tidak hanya terkenal dengan Puncaknya saja, masih banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi selama di Bogor salah satunya taman bunga. Berada di dataran tinggi akan membuat kalian bernafas dengan sangat nyaman karena udaranya yang masih alami. Bunga-bunga yang ada di sana pun tak kalah cantiknya dengan yang ada di taman-taman bunga di Eropa.

Di taman ini, selain berfoto kalian juga dapat melakukan banyak hal lainnya. Salah satunya adalah bermain di taman labirin. Kalian akan ditantang menemukan pusat dari labirin dan jalan keluar pada sebuah ruangan yang terbuat dari dinding tanaman yang berliku-liku. Jangan khawatir, kalian akan diawasi oleh pengawas sehingga tak akan tersesat.

5. Taman Bunga Poska, Tabalong, Kalimantan Selatan


Taman Bunga Poska, Tabalong, Kalimantan Selatan

Di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ada tempat wisata cantik yang sayang untuk dilewatkan. Taman Bunga Poska adalah salah satu tiga objek wisata buatan yang hadir di Kabupaten Tabalong. Meskipun merupakan objek wisata buatan, bunga dan tanaman yang ada di dalamnya asli loh. Taman bunga ini sudah ada sejak tahun 2019 awal. Jadi, bisa dibilang umurnya masih baru.

T aman Bunga Poska punya banyak banget sudut bagus yang akan menghiasi feed Instagram kalian. Ada koleksi bunga matahari dan bunga celosia yang cantik di taman ini. Selain itu, tersedia gazebo atau pondokan kecil di taman untuk bersantai bersama keluarga. Kehadiran taman ini membantu ekonomi setempat karena pemasukan per bulan dari taman ini bisa mencapai 150 juta rupiah.

6. Padang Bunga Kasna, Bali


Padang Bunga Kasna, Bali

Kebun bunga tak hanya identik dengan warna-warni loh. Di Bali, tepatnya di Desa Temukus terdapat sebuah padang Bunga Kasna yang berwarna putih. Jika dilihat dari atas bunga ini mirip seperti tanaman yang sedang ditutupi salju lho. Unik sekali, kan?

Bunga Kasna yang ada di desa ini digunakan sebagai pelengkap sarana sembahyang umat Hindu. Untuk bisa menikmati bunga pada puncak musim mekarnya, kalian bisa datang seminggu atau dua minggu sebelum Hari Raya Galungan. Karena setelah waktu tersebut, Bunga Kasna akan dipanen untuk keperluan sembahyang.

7. Taman Bunga Sakura, Cibodas


Taman Bunga Sakura, Cibodas

Ingin menikmati bunga sakura kini tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Kalian bisa menikmati bunga sakura di salah satu taman indah di Indonesia yaitu di Taman Bunga Sakura Cibodas. Berlokasi di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, kalian bisa mengunjungi taman ini setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Di Taman Bunga Sakura Cibodas ini memiliki banyak pohon sakura yang akan mekar dua kali dalam setahun. Tepatnya di bulan Januari hingga Februari dan bulan Agustus hingga September. Untuk menikmati indahnya bunga sakura, pastikan kalian berkunjung di bulan-bulan tersebut ya. Selain bisa menikmati indahnya bunga sakura, terdapat sebuah kolam yang cukup luas dan rerumputan hijau yang mengelilinginya.

kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan milik luar negeri. Intip juga artikel ini untuk mengetahui tips virtual tour yang bantu kalian liburan asyik saat pandemi.

You can share this post!

Related Posts