FFI 2020: Ada Jessica Mila-Tara Basro, Ini Jagoan Calon Peraih Piala Citra Aktris Terbaik
Instagram/jscmila
Film
Festival Film Indonesia 2020

Siap digelar malam ini, sejumlah pihak menjagokan Jessica Mila akan menang di kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik. Jika menang, ini akan menjadi penghargaan Piala Citra pertama buat Mila.

WowKeren - Ajang bergengsi Festival Film Indonesia 2020 akan digelar pada Sabtu, 5 Desember. Dimulai pukul 19:30, acara penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia ini akan disiarkan langsung di sejumlah YouTube Channel.

Penyelenggara akan menayangkan secara live via akun Youtube Channel Festival Film Indonesia. Selain itu, akan disiarkan pula di Youtube Channel @kemdikbud.ri, @budayasaya, @twitter, @rctiplusofficial, @vidiodotcom, @goplayindonesia. Tak cuma itu, penghargaan Piala Citra tahun ini juga disiarkan mulai pukul 20:00 WIB via @tvrinasional.

Menjelang momen spesial itu, terkuak sederet aktris yang akan bersaing di kategori nominasi penghargaan Pemeran Utama Perempuan Terbaik alias Aktris Terbaik. Mereka yakni Jessica Mila, Tara Basro, Putri Ayudya, Laura Basuki, Faradina Mufti dan Ully Triani.

Mila berhasil meraih nominasi pertama lewat adu aktingnya bersama Reza Rahadian di film "Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan. Sedangkan Tara dinominasikan berkat film "Perempuan Tanah Jahanam. Sedangkan Putri berhasil meraih nominasi untuk perannya di film "Mudik", Laura Basuki dijagokan berkat kemampuannya menghidupkan karakter Susi Susanti di film "Susi Susanti - Love All". Adapun Faradina membintangi "Guru-Guru Gokil" dan Ully tampil di film "Humba Dreams".


Sejumlah fans pun sempat membahas soal masuknya Mila di daftar nominasi aktris terbaik. Mereka berharap Mila akan meraih penghargaan Piala Citra pertamanya.

"Semoga jesica mila menang🙏," tutur fans. "Yess... Jessica Mila moga menang ya..amin," kata netter. "BIsmillah moga jessica menang," harap fans. "We always support and proud of u, no matter what! @jscmila ❤️,"ujar netter.

Sementara itu, Laura Basuki sempat mengungkap perasaannya usai masuk nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik untuk FFI 2020. Jika menang, ini akan menjadi penghargaan Piala Citra kedua buat Laura. Ia sebelumnya pernah meraih Piala Citra 2010 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat "3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta".

Diungkap Laura, ia menganggap semua pesaingnya juga tampil apik di film masing-masing. Laura juga mengaku lebih fokus dalam mendalami perannya sebagai atlit bulutangkis legendaris Susi Susanti.

"Semua yang masuk itu sudah sesuai kurasi dari para dewan juri. Buat aku ke semuanya sudah memberikan yang terbaik dan film-filmnya bagus semua," katanya. "Setiap kali mendapat peran, nggak pernah tuh kepikir, 'Wah, harus main ini sebagus mungkin supaya menang Piala Citra'. Nggak pernah kepikiran kayak gitu. Jadi waktu aku nerima peran Susi Susanti aku cuma kepikiran gimana supaya aku nggak pingsan selama syuting. Fokus bagaimana aku yang nilai olahraganya pas-pasan bisa survive syuting film dua bulan."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts