FFI 2020: Miller Khan Harapkan Kemenangan untuk Mendiang Ade Firman Hakim
Instagram/miller_khan
Film
Festival Film Indonesia 2020

Miller Khan berharap banyak sabahat baiknya, Ade Firman Hakim bisa memenangkan nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam gelaran FFI 2020 malam nanti, Sabtu (5/12).

WowKeren - Raganya mungkin telah pergi, tetapi karyanya akan terus dikenang. Tampaknya ini kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan mendiang aktor Ade Firman Hakim yang masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2020.

Nanti malam, Sabtu (5/12), penganugerahan Piala Citra akan kembali digelar. Sederet aktor dan aktris bersama beberapa judul film terbaik masuk dalam daftar nominasi Festival Film Indonesia 2020. Tak hanya itu, kru yang menjadi bagian dari kesuksesan film-film tersebut juga ikut masuk nominasi berbagai kategori.

Nama Ade Firman Hakim menjadi salah satu aktor ternama Indonesia yang masuk dalam nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Mendiang Ade Firman Hakim dinominasikan melalui film "Ratu Ilmu Hitam".

Saat membintangi film yang tayang pada tahun 2019 lalu itu, Ade Firman Hakim berperan sebagai penjaga panti asuhan bernama Maman. Film horor yang disutradarai oleh Kimo Stamboel itu menjadi film horor pertama untuk Ade.


Namun sayang, Ade harus pergi meninggalkan dunia perfilman Indonesia untuk selama-lamanya. Ade meninggal dunia pada 14 September 2020 lalu. Diketahui mengidap asma, Ade sempat diisukan meninggal karena terpapar virus COVID-19.

Dinominasikannya Ade dalam penghargaan FFI 2020, sang sahabat, Miller Khan memberi dukungan penuh. Kendati sahabatnya telah tiada, Miller merasa jika Ade pantas mendapatkan piala Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

FFI 2020: Miller Khan Harapkan Kemenangan untuk Mendiang Ade Firman Hakim

Instagram

Harapan Miller ini juga mendapat banyak dukungan dari para netizen. "Setuju 100% Ade yang pantas," kata seorang netizen. "Ka Ade semoga menang, Amin," sahut akun @asri******. "Citra pertama dan terakhir diberikan kepada... Ade Firman Hakim," imbuh @iksan*****. "Prediksi gue yang menang Ade Firman Hakim," timpal lainnya.

Dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik ada nama lainnya seperti Butet Kartaredjasa "Abracadabra", Iszur Muchtar "Susi Susanti Love All", Kiki Narendra "Perempuan Tanah Jahanam", Totos Rasiti "Mekah I'm Coming", Yoga Pratama "Mudik", Yudi Ahmad Tajudin "Hiruk Pikuk Si Alkisah".

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts