Taylor Swift Bantah Rumor Soal Album Baru 'Woodvale'
Getty Images
Musik

Tajuk 'woodvale' sendiri muncul karena para penggemar menemukan nama tersebut secara tersembunyi di sebuah foto yang dirilis oleh Taylor Swift kala mempublikasikan 'folklore'.

WowKeren - Taylor Swift membantah bakal ada album baru lagi setelah ia merilis "evermore" sebagai kejutan pada Jumat (11/12) lalu. Kekasih Joe Alwyn itu menyebut bahwa rumor tersebut berasal dari kesalahan teknis. Bahkan, Taylor Swift pun menegaskan ia lelah usai merilis "evermore".

Sebagaimana diketahui, sebuah rumor sebelumnya berkembang di kalangan penggemar bahwa Taylor Swift akan merilis album ketiga yang sejenis dengan "folklore" usai "evermore". Album itu disebut-sebut bertajuk "woodvale".

Tajuk album itu sendiri muncul karena para penggemar menemukan nama tersebut secara tersembunyi di sebuah foto yang dirilis oleh Taylor Swift kala mempublikasikan "folklore". Ketika "evermore" dirilis sebagai kejutan, nama "woodvale" pun kembali jadi pembahasan.

Kini dalam wawancara bersama Jimmy Kimmel pada Senin (14/12), ia mengaku bahwa "woodvale" bukanlah judul sebuah album dan ia pun tak berencana merilis album kembali dalam waktu dekat. "Ini butuh sedikit penjelasan," kata Taylor kala Kimmel menanyakan soal "woodvale" dan peluang keberadaan album ketiga usai "folklore".

"Jadi, saya memang sangat merahasiakan soal memberikan petunjuk dan kode dan pesan tersembunyi lainnya. Ini memang menjengkelkan, namun ini menyenangkan bagi penggemar dan saya karena mereka suka menebak-nebak," lanjutnya. "Kadang saya bermain terlalu jauh dan membuat kesalahan."

Menurut Taylor Swift, ketika ia tengah menggarap "folklore", dia tak ingin memberitahu siapapun termasuk timnya dan manajemennya, soal judul album itu sampai sesaat sebelum perilisan.

"Saya datang dengan sebuah kode nama palsu yang memiliki jumlah huruf yang sama dengan 'folklore'. Pilih nama secara acak. Saya pilih 'woodvale'," kata Swift. "Ingin melihat bagaimana bentuknya kala di cover album, saya bercanda saja, dan kemudian memutuskan saya tak ingin mencantumkan judul di cover album."

"Kemudian kami lupa mengambil kode nama palsu itu di salah satu foto album," kata Taylor Swift. Ia kemudian menyebut cara itu masih ia gunakan untuk album 'evermore'. Ia menyebut kode "november" adalah kata yang digunakan untuk merahasiakan judul album kesembilannya itu.


Namun kali ini, ia ingat untuk mencabut kode nama itu sebelum benar-benar merilisnya ke publik. "Kami belajar dari kesalahan," kata musisi 31 tahun tersebut.

Ketika dipertegas lagi oleh Jimmy Kimmel akankah ada album ketiga, Taylor Swift menyebut dirinya tak akan merilis kelanjutan dari album "folklore" tersebut. "Saya amat lelah," kata pelantun "Lover" itu. "Saya amat kelelahan. Saya sendiri juga sudah capek."

Taylor Swift sebelumnya secara mengejutkan mengumumkan pada Kamis (10/12) malam bahwa dirinya akan merilis album ke-sembilan yang berjudul "evermore" pada Jumat (11/12) siang.

Hal ini di luar kebiasaan dari Taylor. Biasanya, ia selalu membuat album dalam rentang waktu tertentu, seperti dua tahun. Selain itu, ia biasanya membuat satu album untuk satu era, yang berarti ia tak akan membuat album serupa di masa depan.

Namun hal itu diakui Taylor tak terjadi pada album kesembilan ini. Kali ini, ia masih menggandeng Aaron Dessner dan Jack Antonoff yang juga terlibat dalam album ke-delapan yang dirilis Juli lalu, "folklore".

"Sederhananya, kami tidak bisa berhenti menulis lagu. Untuk mencoba dan membuatnya lebih puitis, rasanya seperti kami berdiri di tepi hutan folklorian dan punya pilihan: berbalik dan kembali atau berjalan lebih jauh ke dalam hutan musik ini," kata Taylor Swift saat pengumuman perilisan "evermore".

"Kami memilih untuk menjelajahi lebih dalam. Saya belum pernah melakukan ini sebelumnya. Di masa lalu saya selalu memperlakukan album sebagai era satu kali dan beralih ke perencanaan yang berikutnya setelah album dirilis," lanjutnya.

"Ada yang berbeda dengan 'folklore'. Saat membuatnya, saya merasa tidak seperti saya akan pergi, dan lebih seperti saya akan kembali," imbuhnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts