Dari Kasus Narkoba Hingga Lawan Penyakit Ganas, 8 Artis Ini Tunjukkan Tekad Bangkit di Tahun 2020
pixabay.com/pexels.com/Anna Shvets
Selebriti

Tahun 2020 menjadi tahun penuh cobaan sekaligus munculnya harapan baru bagi sejumlah selebriti Tanah Air. Meski terpuruk akibat sejumlah masalah serius, 8 selebriti ini memilih untuk bangkit dan lawan masalah mereka.

WowKeren - Sepanjang tahun 2020 diwarnai dengan berbagai macam cobaan bagi masyarakat tak terkecuali para selebriti. Meski begitu, jejeran artis berikut ini berhasil menunjukkan tekad kuat dan semangat untuk bangkit dari keterpurukannya.

Sejumlah artis dan selebriti Tanah Air harus menjalani kehidupan yang berat di tahun 2020. Tak sedikit pula dari mereka yang nyatanya sudah mulai terpuruk sejak beberapa tahun sebelumnya. Mulai dari divonis penyakit mematikan, terkait kasus narkoba dan masalah hukum lain, hingga terlilit hutang.


Meski begitu, sejumlah selebriti terlihat bersemangat untuk kembali bangkit menjalani hidupnya. Tahun 2020 tampaknya menjadi titik balik hidup dan karier bagi sejumlah artis dan selebriti Tanah Air. Bahkan mereka juga sudah membuktikan diri sanggup bangkit dari keterpurukan dan menantang masa depan dengan bekas luka dari masa lalu sebagai bahan pembakar semangat.

Perjuangan mereka itu tentu saja patut untuk mendapat apresiasi dan menjadi inspirasi bagi orang lain. WowKeren pun merangkum kisah perjuangan sejumlah selebriti dalam memperbaiki kehidupan mereka di sepanjang tahun 2020 ini. Siapa saja artis yang berusaha bangkit dari keterpurukan di sepanjang tahun 2020? Simak rangkumannya berikut ini!

(wk/amel)

1. Vidi Aldiano Bertahan Dengan Satu Ginjal Karena Kanker


Vidi Aldiano Bertahan Dengan Satu Ginjal Karena Kanker
Instagram/vidialdiano

Vidi Aldiano mengetahui dirinya menderita penyakit kanker ginjal pada akhir tahun 2019 lalu. Lewat sebuah video di akun Instagram-nya pada 12 Desember tahun 2019, Vidi mengaku sudah menderita kanker ginjal stadium 3 dan akan segera menjalani operasi.

Sederet teman artis pun terlihat memberikan dukungan dan doa untuk Vidi Aldiano. Di antaranya ada Sheryl Sheinafia, Cinta Laura, Sherina Munaf, Afgan, Luna Maya, Yuki Kato, Bunga Citra Lestari, hingga Rayi Putra. Bahkan beberapa dari mereka diketahui juga ikut menjenguk Vidi yang kala itu sedang menjalani perawatan di Singapura.

Memasuki tahun baru 2020, tepatnya 1 bulan pasca operasi kanker ginjal, Vidi Aldiano terlihat berusaha untuk kembali bangkit menjalani hidup. Meski kini hanya hidup dengan satu ginjal, Vidi tetap optimis meneruskan hidup dan fokus pada kariernya.

Saat ini, Vidi pun sudah kembali terlihat aktif di dunia musik dan entertainment. Vidi tetap menjalani segudang aktivitas meski harus tetap rutin melakukan cek kesehatan terkait penyakit kanker yang ia derita.

2. Thalita Latief Berjuang Lawan Tumor Tiroid


Thalita Latief Berjuang Lawan Tumor Tiroid
Instagram/thalitalatief

Thalita Latief juga sempat terpuruk karena penyakit tumor tiroid stadium 4 yang ia derita. Pada Jumat (6/3), Thalita Latief memberikan kabar soal penyakitnya itu pada publik lewat postingan di media sosial. Sebelumnya, Thalita mengaku sempat memendam rasa sakitnya seorang diri.

Meski menderita karena penyakitnya, Thalita tampak tak ingin terus bersedih hati. Bahkan Thalita sudah kembali menghibur para netizen lewat sejumlah video TikTok lucu yang kerap ia unggah di media sosial.

1 bulan pasca operasi pengangkatan tumor tersebut, keadaan Thalita pun berangsur-angsur membaik. Setelah peristiwa itu, Thalita mengaku lebih banyak bersyukur serta berterima kasih atas anugerah yang sudah diberikan Tuhan untuknya. Temasuk nikmat kesehatan dan keselamatan.

3. Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium Stadium 1


Feby Febiola Lawan Kanker Ovarium Stadium 1
Instagram/febyfebiola_

Feby Febiola awalnya memberi pengumuman soal sakit kista ovarium dam meminta doa untuk kelancaran operasinya. Usai menjalani operasi pengangkatan kista yang ada di rahimnya, Feby pun terlihat semakin membaik. Bahkan Feby terlihat semakin segar dengan penampilan barunya berambut pendek.

Sayangnya, kelegaan Feby ternyata tak berlangsung lama. Feby Febiola membuat publik terkejut usai memamerkan penampilan terbarunya dengan rambut yang dicukur habis. Aksinya itu ternyata dilakukan Feby karena rambutnya mulai rontok akibat efek dari kemoterapi akibat mengidap kanker ovarium stadium 1.

Meski menderita karena kanker yang diidapnya, Feby terlihat selalu menunjukkan ketegaran dan keceriaan dalam setiap kesempatan. Suami Feby, Franky Sihombing juga tampak selalu setia mendampingi sang istri dalam proses penyembuhannya. Meski masih dalam proses penyembuhan, Feby Febiola tampak opitimis dan menjalani hidupnya secara positif.

4. Reza Bukan Nikah dan Makin Religius Usai Bebas Penjara Terkait Kasus Narkoba


Reza Bukan Nikah dan Makin Religius Usai Bebas Penjara Terkait Kasus Narkoba
WowKeren/Fernando

Reza Bukan merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang pernah terjerat narkoba. Karena keselahannya itu, Reza Bukan pun divonis hukuman penjara selama 4,5 tahun.

Baru sekitar 2 tahun menjalani masa hukuman, Reza pun bebas pada pada 18 Agustus lalu Reza bebas karena menjadi salah satu narapidana yang menerima program asimilasi Covid-19.

Tak lama usai keluar dari penjara, Reza pun menikah dengan seorang pendeta wanita cantik bernama Serevina Silaen. Kini Reza Bukan pun ingin fokus untuk menjadi lebih baik dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

5. El Ibnu Bangkit Meski Lumpuh Karena Stroke Hingga Temukan Tambatan Hati


El Ibnu Bangkit Meski Lumpuh Karena Stroke Hingga Temukan Tambatan Hati
Instagram/elibnu999

Nama El Ibnu mendadak ramai diperbincangkan usai kabar mengenai kondisinya yang memprihantinkan muncul di infotainment. Mantan vokalis band Elkasih itu ternyata sudah menderita stroke sejak tahun 2015 lalu hingga harus tinggal di panti jompo karena pihak keluarga sudah tak mampu mengurusinya.

Usai mendapat sorotan, kehidupan El Ibnu pun berangsur-angsur mulai membaik. Bahkan El Ibnu yang ditinggal sang istri karena penyakitnya kini sudah menemukan tambatan hati lagi. Sarah Dee yang merupakan cinta pertama El Ibnu kini kembali ke dalam kehidupannya.

Saat ini, El Ibnu pun sudah tidak lagi tinggal di panti Jompo. Di leuar semua keterbatasan yang dimiliki El Ibnu, Sarah Dee tampak selalu setia merawat sang kekasih. Meski begitu El Ibnu dan Sarah memilih untuk tidak terburu-buru menikah.

6. Tya Ariestya Sukses Turunkan Berat Badan 14 Kg dalam 2 Bulan


Tya Ariestya Sukses Turunkan Berat Badan 14 Kg dalam 2 Bulan
Instagram/tya_ariestya

Tya Ariestya memiliki tekad kuat menjalani diet untuk menurunkan berat badannya. Selain karena faktor kesehatan, Tya ternyata bertekad untuk sukses diet agar bisa kembali menjalani program kehamilan.

Tya pun memilih metode diet yang berbeda dari kebanyakan dan cukup simple. Tya hanya rutin berjalan 45 menit setiap hari. Baru 1 bulan menjalani diet, berat badan Tya pun sudah turun 7 kg dan membuatnya semakin percaya diri.

Usai 2,5 bulan menjalani dietnya, Tya pun sukses menurunkan 14 kg berat badannya hingga membuat publik pangling sekaligus takjub. Kini penampilan terbaru Tya dengan badan langsing pun mendapat pujian selangit dari para netizen. Ia dipuji mirip Song Hye Kyo hingga Lisa BLACK PINK.

7. Lidya Pratiwi Optimis Kembali ke Dunia Hiburan Usai Bebas dari Kasus Pembunuhan


Lidya Pratiwi Optimis Kembali ke Dunia Hiburan Usai Bebas dari Kasus Pembunuhan
Instagram/mariaeleanor.official

Lidya Pratiwi atau yang sekarang berganti nama menjadi Maria Eleanor juga menjadi salah satu artis yang mencoba kembali bangkit di tahun 2020. Usai Namanya sempat menggemparkan jagat dunia hiburan pada tahun 2006 silam karena terseret kasus pembunuhan sang kekasih, Lidya harus mendekam di penjara selama 12 tahun.

Bebas sejak 2013 lalu, Lidya baru berani muncul di depan publik luas 7 tahun kemudian, tepatnya pada 2020 ini. Bahkan Lidya pun kini sudah berani muncul di beberapa acara talkshow. Ia juga membuat akun Instagram agar bisa lebih banyak berinteraksi dengan publik.

Tahun 2020 ini pun tampaknya menjadi momen titik balik kehidupan Lidya Pratiwi. Wanita berusia 33 tahun ini pun optimis untuk kembali meniti karier di dunia hiburan.

8. Pinkan Mambo Kembali ke Dunia Hiburan Usai Terlilit Hutang dan Dikejar Debt Collector


Pinkan Mambo Kembali ke Dunia Hiburan Usai Terlilit Hutang dan Dikejar Debt Collector
WowKeren/Fernando

Usai pamornya sebagai penyanyi makin redup, Pinkan Mambo pun melakukan berbagai pekerjaan untuk bertahan hidup. Bahkan Pinkan rela jadi tukang cuci baju demi menghidupi 7 anaknya.

Tahun 2020 dan pandemi Covid-19 pun tampaknya semakin menambah cobaan hidup Pinkan Mambo. Mantan teman duet Maia Estianty ini pun mengaku pernah terlilit hutang hingga hampir gila karena dikejar-kejar debt collector.

Kehidupan Pinkan Mambo kini tampaknya semakin membaik. Pinkan diketahui mulai kembali tampil di sejumlah acara TV. Mulai dari ajang pencarian bakat hingga sejumlah talkshow.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru