Lutfi Agizal Koar-koar Bakal Laporkan Haters dengan Pasal UU ITE, Justru Makin Dihujat
Selebriti

Lutfi Agizal megancam para netter yang masih berani melayangkan hinaan padanya akan dilaporkan ke polisi. Alih-alih didukung, Lutfi malah semakin membuat netter geram.

WowKeren - Lutfi Agizal merupakan salah satu publik figur yang tengah ramai diperbincangkan di sepanjang tahun 2020 ini. Bukan karena prestasi, Lutfi justru kerap memancing emosi para netizen dengan berbagai kontroversinya. Tak heran jika dirinya mendapat banyak hujatan dari para netizen.

Lelah terus dihujat, Lutfi mengancam bakal melaporkan para netizen yang masih berani melayangkan hinaan kepadanya. Tak main-main, mantan kekasih Salshadilla Juwita ini akan serius melaporkan para netizen dengan pasal 27 ayat 3 UU ITE. Hal ini terlihat dari unggahannya di Instagram.

Lutfi Agizal mendadak memposting isi pasal dalam undang-undang yang berbunyi tentang hukuman bagi para pembully. Dalam pasal tersebut, pelaku bully akan mendapat hukuman empat tahunm penjara dan denda ratusan juta.

"Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan /atau mentransmisikan dan /atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan /atau dokumen elektronik yang memiliki hujatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik," isi pasal tersebut. "Dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750 juta."


Bukan hanya itu, Lutfi Agizal juga menautkan akun kepolisian Indonesia di kolom caption-nya. "Apakah Betul Ndan @ccipolri? @dividihumaspolri, netizen dilapak IG saya butuh diedukasi nih ndan," tulisnya, Selasa (22/12).

Lutfi Agizal Koar-koar Bakal Laporkan Haters dengan Pasal UU ITE, Justru Makin DIhujat

Instagram

Sentilan halus Lutfi Agizal kepada netizen yang menghujatnya langsung mendapatkan berbagai tanggapan. Salah satunya mendukung agar pria kelahiran 21 Oktober 1994 ini untuk memberikan sanksi tegas dengan melapor ke polisi.

Namun selain itu, postingan Lutfi Agizal ini lebih ramai mendapat komentar pedas dari netizen. Alih-alih membela dan mendukungnya, para netizen justru menyebut jika Lutfi lah yang selama ini kerap memancing emosi netizen dan seolah meminta untuk dihujat.

"Lah situ nyinyirin orang mulu tapi gak mau di nyinyiran gimana sih sok merasa paling bener aja lu," kata @jus*********. 'Makanya situ juga kalo mau bikin status mau ngomong pake otak jangan asal jeplak.. situ yang suka nyinyir urusan org giliran di bully kagak mau," timpal akun @wula*****.

"Undang siapa ya yg bisa mengedukasi artis tanpa prestasi tapi demennya nyinyirin hidup orang tp cemen ketika dibully netizen bawa2nya UU pdhl katanya S1 psikologi, tapi sikapnya ga banget," komentar @shoo*******. "Wahh… ada UU nya.. bentar lagi pasti lo kena sendiri…," timpal lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts