Agama Hannah Al Rashid-Nino Fernandez Usai Nikah Disorot, Foto di Masjid dan Selfie Natal Terkuak
Instagram/hannahalrashid
Selebriti
Pernikahan Hannah Al Rashid-Nino Fernandez

Hannah Al Rashid sempat memenuhi permintaan fans ketika diminta pamer foto ibadah. Disisi lain, Hannah juga menerapkan ajaran toleransi berbeda agama ketika pamer foto di depan pohon Natal bersama Nino.

WowKeren - 24 Desember, Hannah Al Rasyid dan Nino Fernandez mengumumkan pernikahan mereka. Setelah pamer foto spesial tersebut, Hannah dan Nino memicu rasa penasaran netter soal agama.

Banyak pihak mengira kalau Nino masuk Islam. Apalagi Hannah dan Nino pernah pamer foto merayakan Lebaran pada Juni lalu.

Sejauh ini, Hannah dan Nino belum buka suara soal agama. Keduanya memang dikenal tertutup terkait kehidupan pribadi.

Disisi lain, pemilik nama asli Hannah Al Rashid itu sempat memberikan jawaban mengejutkan ketika ditanya soal foto ibadah. Ia rupanya pamer foto sedang berada di sebuah masjid.


"Post a picture of Lagi ibadah dong kak," pinta netter. "Fave mosque di Aceh, beautiful place to perform salah," kata Hannah.

Namun bukan cuma foto di Masjid, Hannah juga sempat mengunggah selfie bersama Nino sang suami. Keduanya dikabarkan sedang berada di luar negeri dan tampak selfie mesra di depan sebuah pohon Natal.

Story Instagram

Hannah Pamer Foto di Masjid dan Selfie Natal Bareng Nino Fernandez

Kedua foto tersebut menjadi bukti kalau Hannah dan Nino sangat menghargai toleransi beragama. Hannah pun mengakui kalau ia sudah dididik untuk menghormati agama orang lain sejak masih kecil.

Terlahir dari pernikahan dua negara, Hannah belajar menghargai perbedaan. Ayah Hannah merupakan keturunan Bugis yang mayoritas memeluk Islam. Ibu dari Hannah yang seorang wanita Perancis itu menjadi mualaf usai menikah sedangkan nenek dari Hannah beragama Katolik.

"Memang memiliki mix culture itu sebuah kemewahan, karena gue bisa melihat dua budaya yang berbeda, bisa mengambil yang baik, dan membuang yang jelek," kata Hannah," kata Hannah. "Bukan cuma etnis yang berbeda, agama gue berbeda juga karena mama mualaf dan gue dibesarkan di agama Islam, tapi kalau gue mengunjungi nenek yang beragama Katolik, nenek akan selalu menyiapkan makanan halal. Waktu di Spanyol, gue juga menemani nenek ke gereja dan itu tidak mengurangi iman gue. Gue menghormati dan menyayangi nenek, jadi gue mau menemani dia beribadah. Menurut gue itu sesuatu yang indah ketika kita datang dari keluarga yang mix."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts