Terungkap Gaji Adele Ternyata Lebih Kecil dari Manajernya
Selebriti

Berkat Adele, sang manajer bahkan tetap mendapatkan keuntungan meski pelantun 'Set Fire to the Rain' tersebut tidak aktif dan belum merilis album baru sejak tahun 2015.

WowKeren - Di balik kesuksesan seorang artis pasti ada peran manajer yang membantu kariernya jadi lebih bersinar. Semakin besar nama artis, gaji manajer pun biasanya akan menyesuaikan.

Akan tetapi, meski bekerja di balik layar, ternyata seorang manajer bisa menerima penghasilan lebih tinggi dari selebritinya sendiri. Pasalnya, baru-baru ini terungkap jika gaji manajer Adele bahkan mencapai ratusan juta per hari, yang mana lebih tinggi dibandingkan pelantun "Someone Like You" tersebut.

Adele dimanajeri oleh Jonathan Dickin. Laporan terbaru menyebutkan jika manajer tersebut mendapatkan £27.457 per hari atau sekitar Rp 525 jutaan. Berkat Adele, Jonathan Dickin bahkan tetap mendapatkan keuntungan meski sang penyanyi tidak aktif dan belum merilis album baru sejak 2015.


Dilansir The Sun, tim yang memanajeri Adele yakni September Management Ltd mendapatkan £200.000 (Rp 3,8 miliar) per minggu yang diprediksi lebih besar dari total £6 juta (Rp 114 miliaran) dari sang pelantun "Set Fire to the Rain". Adele sendiri dikatakan menerima penghasilan dari dua perusahaan di 2019.

Selain gaji fantastis dari tim manajemen Adele, terungkap pula fakta bahwa penyanyi tersebut harus mendapatkan pengurangan gaji di 2019. Dikatakan jika penghasilannya dipotong £10 juta (Rp 190 miliar) karena tidak merilis album sejak "25".

Kendati demikian, Adele tetap mendapatkan keuntungan dari saham dari dua perusahaan yang mengurus kariernya. Sayangnya jumlahnya memang menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018.

Selain Jonathan Dickin yang memanajerinya, Adele juga berada di bawah Melted Stone Publishing Ltd yang mendapat keuntungan dari musik musisi asal Inggris tersebut. Wanita 32 tahun itu sendiri dilaporkan sedang mengerjakan musik untuk album keempat selama lockdown.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait