Pra Debut
Selebriti

Rose berulang tahun ke-24 pada 11 Februari. Untuk merayakannya, WowKeren akan mengulas tuntas karier idol cantik kelahiran 1997 tersebut melalui rubrik Birthday Spotlight.

WowKeren - Rose lahir di Auckland, Selandia Baru, dari orangtua imigran Korea Selatan. Ia memiliki seorang kakak perempuan. Pada 2004, tepatnya ketika ia berusia tujuh tahun, Rose dan keluarganya pindah ke Melbourne, Australia.

Rose bersekolah di Sekolah Dasar Kew East lulus pada 2009 dan melanjutkan ke Canterbury Girls' Secondary College di Melbourne untuk sekolah menengahnya. Ia mulai bernyanyi dan belajar bermain gitar dan piano sebagai seorang anak dan tampil di paduan suara gereja.

Pada 2012, Rose yang berusia 16 tahun menghadiri audisi di Australia untuk YG Entertainment atas saran ayahnya dan menduduki peringkat pertama di antara 700 peserta. Dalam dua bulan, ia putus sekolah, menandatangani kontrak dengan label tersebut dan pindah ke Seoul.

Rose awalnya mengira ide ayahnya adalah lelucon karena jarak dan kesulitan menjadi penyanyi di luar negeri, menyatakan, "Di Australia, aku tidak berpikir ada banyak kesempatan bagiku untuk menjadi bintang K-pop. Aku tinggal sangat jauh dari Korea sehingga tidak pernah terpikir olehku sebagai kemungkinan."

Pada tahun yang sama, Rose diberi kesempatan untuk tampil di lagu G-Dragon "Without You". Namanya tidak dipublikasikan pada saat rilis dengan kreditnya terungkap setelah pengumumannya sebagai member BLACKPINK. Lagu ini memuncak di nomor sepuluh di Gaon Music Chart Korea Selatan dan di nomor 15 di Billboard Korea K-pop Hot 100.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait