Minyak Sayur Tertentu
Unsplash/Roberta Sorge
Health

Studi menunjukkan jika pola diet misalnya dengan mengurangi atau menghilangkan makanan dan minuman tertentu dapat menurunkan tingkat keparahan gejala radang sendi.

WowKeren - Penderita arthritis sebaiknya juga mempertimbangkan untuk mengurangi penggunaan minyak sayur tertentu. Diet tinggi lemak omega-6 dan rendah lemak omega-3 dapat memperburuk gejala osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Meski lemak dibutuhkan tubuh namun konsumsinya harus seimbang.

Kandungan lemak omega-3 dan lemak omega-6 yang tidak seimbang pada makanan bisa meningkatkan peradangan. Untuk itu, sebaiknya kamu mengurangi asupan makanan tinggi lemak omega-6, seperti minyak nabati dan meningkatkan asupan makanan kaya omega-3 seperti ikan berlemak untuk mengurangi gejala radang sendi.

Untuk pemulihan radang sendi, selain menjalani pengobatan dokter sebaiknya juga diimbangi dengan berolahraga secara teratur. Namun ingat, olahraga juga perlu dilakukan secara hati-hati. Sebab jika tidak, justru bisa menyebabkan cedera. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak artikel berikut.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts