Melanie Subono Dorong Perempuan Untuk Jadi Hebat Lewat Postingan Ini
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono memang sering menyuarakan kritik tentang isu yang berkembang di masyarakat. Kali ini, Melanie 'menyentil' perempuan lewat postingan di Instagram.

WowKeren - Tak hanya dikenal sebagai artis, Melanie Subono juga merupakan seorang aktivis. Selama ini ia kerap melontarkan kritik pedas baik untuk pemerintah atau tentang masalah sosial.

Untuk kali ini, Melanie "menyentil" perempuan lewat postingan di Instagram pribadinya. Ia mengunggah potret diri sekaligus menuliskan pesan yang ditujukan untuk perempuan pada Kamis (1/4).

Menurut Melanie semua perempuan bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan. Selama perempuan mau, maka Melanie berpendapat bahwa segalanya akan menjadi mungkin.

"Wanita. Perempuan. Mama. IBU. Cewek. Nona. Mba. Emak. Apalah itu. Melahirkan. Berjuang. Masak. Pilott. Perawat. MEKANIK. Presiden. Menyusui. Silakan dilanjuti. Tidak ada yang tidak mungkin atau ga bisa, yang ada cuma ga MAU," tulisnya dalam caption.

Kemudian Melanie menyerukan bahwa perempuan bisa melakoni profesi apapun tanpa melupakan tanggung jawab mereka. Menurutnya itu tidak membuat posisi wanita berada di atas laki-laki, melainkan sejajar.

"Kalo mereka ngotot kita di bawah, jawab saja 'Di bawah kepala itu leher.. lo kira lo bisa punya kepala kalau bukan karna tunjangan di bawahnya?'," lanjut Melanie.


Melanie pun menambahkan bahwa tidak seharusnya perempuan hanya tahu selebgram dengan saldo ATM melimpah dan mengikuti gaya hidup glamor. Artis berusia 43 tahun itu juga menekankan agar perempuan fokus membentuk kepribadian alih-alih memperbaiki penampilan saja. Lalu, ia juga mengingatkan bahwa sebaiknya perempuan menghargai jasa mereka yang berjuang untuk kebebasan wanita.

"Carilah nama nama wanita hebat yang bisa jadikan lo orang bebas hari ini," ungkapnya. "Kebebasan kita ber medsos pun ga akan ada tanpa mereka ini berjuang."

Dalam foto yang diunggah, tampak Melanie tengah berpose dengan lukisan mural seorang pejuang wanita memegang bambu runcing. Menurut keterangan lokasi, potret itu diambil di Pelabuhan Selamet Riyadi Ambon.

Pesan yang ditulis Melanie memperoleh tanggapan positif dari warganet. Kolom komentar Melanie didominasi oleh warganet yang setuju dengan tulisannya.

"Saya Seorang ibu sekaligus tulang pungung👏👏👏," kata akun @pes****ijdkw. "Mantap mba mell.. ❤️," sahut pemilik akun @rum****shdpr. "Saya wanita, bekerja, mandiri, tulang punggung dan saya bangga," ujar @yun****thnkp.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru