Tanggapan Fiersa Besari Dituding 'Biang Kerok' PP Royalti Lagu dan Musik
Instagram/fiersabesari
Selebriti

Fiersa Besari ikut menanggapi ditekennya PP Royalti Lagu dan Musik oleh Presiden Jokowi. Namun Fiersa dilarang berkomentar lantaran sebelumnya sempat mengkritik nikahan Atta-Aurel.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik. Salah satu ketentuan dalam PP tersebut yakni kewajiban pembayaran royalti bagi setiap orang yang menggunakan lagu dan/atau musik secara komersial ataupun layanan publik.

Kabar tersebut ditanggapi sejumlah musisi, salah satunya Fiersa Besari. Menurut pelantun "Waktu yang Salah" tersebut, tidak ada yang patut disalahkan dalam perkara ini. Fiersa justru melontarkan candaan soal tukang copet.

"Pemerintah mengeluarkan peraturan untuk kesejahteraan seniman. Masyarakat umum, pemilik cafe dan restoran kecil, kaget/takut karena harus ada pengeluaran ekstra. Musikus memperjuangkan haknya. Saya rasa, enggak ada yg salah," tulis Fiersa pada Rabu (7/4). "Yg salah itu tukang copet. Dipanggil bukannya nyamperin."

Namun salah seorang warganet malah "menyalahkan" Fiersa. Warganet itu menyampaikan teori jika PP tersebut diteken setelah Fiersa menyindir pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang dihadiri Presiden Jokowi. Oleh sebab itu, Fiersa diharapkan tidak terus-terusan mengkritik Presiden Jokowi.


"Ini semua kalo menurut gua gegara elu viral tweetnya, yang nyindir orang nikahan kemaren," tulis seorang warganet. "Antum kan musisi, sekarang dibela abis tuh musisi, jadi sekarang antum diem ya jangan kritik beliau lagi."

Fiersa Besari

Twitter

Menanggapi komentar tersebut, Fiersa balik "memukul telak" dengan bio yang dituliskan si warganet sendiri: "isi pikiran gw, ga kuat jangan follow". "Lah, kok ngatur? Padahal ini kan ..." balas Fiersa bermaksud merujuk pada kalimat di bio tersebut.

Fiersa rupanya juga menjadi bahan meme sedang membawa bergepok-gepok uang "hasil" royalti lagunya. Menanggapi "sindiran" tersebut, Fiersa menuliskan kalimat bijak tentang kerja keras.

"@FiersaBesari saat menerima royalti dari mana-mana," sindir warganet yang lain. "Stop memikirkan ketidakjelasan ini. Ambillah cangkulmu karena semen tidak akan mengaduk dirinya sendiri," balas Fiersa bijak.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru