Taman Nasional Gerbang Neraka, Kenya
commons.wikimedia.org/Ninara
Travel

Pemberian nama 'gerbang neraka' erat berkaitan dengan legenda yang dipercaya masyarakat setempat. Tak melulu berupa lahar, bahkan beberapa di antaranya berupa lanskap memukau.

WowKeren - Pemberian julukan "gerbang neraka" benar-benar tercermin dalam namanya. Pintu masuk ke neraka, yang juga merupakan sebuah taman nasional ini, merupakan tempat terjadinya aktivitas panas bumi yang sangat ekstrem. Di sini terdapat gunung berapi dengan gumpalan uap panas dari dalam bumi yang mengepul.

Terletak di barat laut Nairobi, Kenya, taman nasional ini tak hanya memiliki pemandangan yang memukau tetapi juga memiliki keanekaragaman satwa liar. Di taman nasional ini juga terdapat tiga pembangkit listrik tenaga panas bumi di Olkaria. Di sini juga terdapat Pusat Kebudayaan suku Maasai.

Selain Gerbang Neraka, masih ada banyak tempat lain di dunia yang menakjubkan, tentu saja dengan lanskap yang indah. Seperti yang bisa kamu simak di artikel ini. Bagi kamu yang tertarik dengan pemandangan bak negeri dongeng, bisa mengeceknya di sini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait