Semoga Pandemi Cepat Berlalu, 7 Destinasi Seru Ini Menantimu untuk Pengalaman Baru
escape.com
Travel

Hingga corona mulai mereda, bersabarlah untuk menahan hasrat ber-traveling-mu. Sebab, di luar sana ada banyak destinasi yang menantimu untuk pengalaman baru yang seru.

WowKeren - Pandemi virus corona telah memberikan perubahan yang cukup besar pada dunia sejak pertama kali menyebar. Bagaimana tidak, hampir seluruh aktivitas manusia dibatasi guna menekan penyebaran virus ini. Bahkan ketika awal mula pandemi ini merebak, beberapa negara memberlakukan travel warning bagi warganya.

Alhasil, aktivitas pariwisata pun boleh dibilang menjadi lumpuh. Seabrek rencana traveling harus terpaksa ditunda karenanya. Meski demikian seiring berjalannya waktu, penanganan pandemi mulai memperlihatkan titik cerah, di mana sejumlah negara telah berhasil mengembangkan vaksin untuk melawan virus ini.

Hingga corona mulai mereda, bersabarlah untuk menahan hasrat ber-traveling-mu. Sebab, di luar sana ada banyak destinasi yang menantimu untuk pengalaman baru yang seru. Berikut tim WowKeren rangkum beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi ketika pandemi mulai mereda.

(wk/zodi)

1. Bersepeda di Situs UNESCO Mont Saint-Michel, Prancis


Bersepeda di Situs UNESCO Mont Saint-Michel, Prancis
Pixabay

Mont Saint-Michel merupakan sebuah pulau karang di Normandi. Di atas pulau ini terdapat biara Mont Saint Michele megah yang memiliki arsitektur khas abad pertengahan. Kamu bisa menyewa sepeda di Oubike dan menyusuri jalan menurun sepanjang 24 km untuk menuju Mont Saint-Michel.

Dengan sepedamu, susuri perjalanan yang dimulai dari pedesaan Prancis yang indah hingga pemandangan laut yang menakjubkan, sebelum akhirnya tiba di situs UNESCO tersebut. Di sekitar teluk pemandangannya sangat menakjubkan sehingga kamu tak perlu khawatir dengan rute bersepeda selanjutnya.

2. Berkanoe Ria di Lake Louise, Kanada


Berkanoe Ria di Lake Louise, Kanada
pixy.org

Lanskap alam yang eksotis memang tak diragukan lagi mampu menyegarkan mata serta memperbaiki mood. Lake Louise di Kanada menawarkan keindahan danau dengan air yang berwarna hijau zamrud yang dikelilingi dengan puncak terjal serta gletser.

Saat siang, cahaya matahari yang mengintip di belakang Gunung Victoria akan memberikan sensasi tenang yang tak akan pernah kamu lupakan. Lanskap alam tak hanya bagus untuk dilihat namun akan lebih seru jika kamu 'mencicipinya'. Di sini kamu bisa mencoba pengalaman berkanoe menyusuri danau.

3. Mendaki 486 Anak Tangga Batu di Mua Cave, Vietnam


Mendaki 486 Anak Tangga Batu di Mua Cave, Vietnam
freetour.com

Jika kamu ingin ber-traveling sambil berpetualang seru, Mua Cave bisa masuk ke dalam list destinasimu. Gua ini terletak di jalanan sepi di area persawahan, yang mana pada bagian puncaknya kamu bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. Untuk bisa sampai di atas sini, kamu harus menaiki anak tangga.

Anak tangga ini terletak di samping pintu masuk gua, yang berliku-liku. Ada sekitar 486 anak tangga yang harus kamu lalui untuk bisa sampai ke altar sederhana. Meski anak tangganya sudah beraspal namun hati-hati dengan beberapa bagian yang curam. Bagaimana, tertantang untuk mencoba?

4. 'Menyatu' dengan Alam di Onsen, Jepang


'Menyatu' dengan Alam di Onsen, Jepang
commons.wikimedia.org/Markmark28

Ber-traveling ke Jepang kurang lengkap rasanya jika tak berkunjung ke onsen atau pemandian air hangat yang sumbernya langsung berasal dari alam. Di Jepang ada sekitar 2.300 onsen yang bisa kamu pilih, termasuk di antaranya menawarkan fasilitas ryokan atau penginapan tradisional.

Ke mana pun kamu pergi ke Jepang, onsen bukan destinasi yang sulit ditemui. Lokasi onsen bisa dekat maupun jauh dari gunung berapi. Selain menawarkan pemandian air panas untuk melepas lelah, onsen biasanya juga menawarkan pemandangan yang siap memanjakan mata.

5. Bermalam di Hotel Gua Cappadocia, Turki


Bermalam di Hotel Gua Cappadocia, Turki
touropia.com

Apa yang terbelesit dalam pikiranmu ketika mendengar kalimat bermalam di gua? Jangan dibayangkan kamu akan hidup seperti manusia primitif zaman dulu. Hotel gua di Cappadocia menawarkan sejumlah fasilitas hotel seperti pada umumnya, termasuk kamar mandi pribadi, tempat tidur nyaman, TV satelit layar datar, AC, bahkan mungkin dapur kecil.

Meski banyak hotel gua namun masing-masing memiliki keunikan tersendiri dengan karakter yang berbeda. Begitu pula dengan keindahan dan keuntungan yang ditawarkan. Pada beberapa kamar, ada yang menghadap ke selatan dengan pancaran sinar mentari yang hangat. Saat membuka pintu kamu akan merasakan sensasi berada di cabana pinggir laut.

6. Momen Sempurna di Tunnel of Love, Ukraina


Momen Sempurna di Tunnel of Love, Ukraina
commons.wikimedia.org/iSavoch

Kamu bisa merasakan secara langsung sensasi berada di dalam terowongan hijau layaknya negeri dongeng. Terowongan Cinta yang berlokasi di Ukraina sebetulnya merupakan jalur kereta api yang menghubungkan Klevan dengan Orzhiv. Yang membuatnya berbeda dari terowongan biasa adalah, tanaman hijau yang mengelilingnya.

Bagian jalur tersebut dikelilingi oleh lengkungan pepohonan sepanjang 3 hingga 5 kilometer. Karena pemandangannya yang sangat menakjubkan serta sensasi romantisnya, tak ayal jika lokasi ini dikenal sebagai lokasi favorit bagi pasangan untuk berjalan-jalan.

7. Berpetualang di Kruger National Park, Afrika Selatan


Berpetualang di Kruger National Park, Afrika Selatan
Pixabay

Kruger National Park adalah salah satu destinasi paling menarik di Afrika. Di sini, kamu bisa menjelajahi bentang alamnya yang luas luas dan melihat margasatwa Afrika yang spektakuler. Kruger Park menawarkan tur perjalanan safari, mulai dari safari perorangan hingga kelompok.

Selain bisa merasakan secara langsung habitat satwa ikonik Afrika seperti gajah, singa, badak, macan tutul, hingga kerbau, kamu juga bisa menginap di pondok safari mewah. Dengan tur safari klasik yang ditawarkan, kamu bisa melakukan game drive 4x4 yang dilanjutkan dengan makan malam beratapkan langit berbintang.

Selain destinasi di atas, masih ada tempat-tempat menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu yang ingin menikmati alam eksotis Indonesia, bisa mengunjungi Nusa Tenggara Timur karena di sini ada banyak destinasi yang siap memberikanmu pengalaman yang tak kalah seru. Intip juga artikel ini untuk rekomendasi destinasi negeri di atas awan dengan udara segar dan pemandangan menakjubkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait