Ratu Elizabeth II Sudah Kembali Bekerja Meski Belum Genap Seminggu Pangeran Philip Meninggal
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Empat hari setelah kematian suaminya, Pangeran Philip, pada hari Jumat (9/4), Ratu Elizabeth II kembali menjalankan tugas kerajaannya dengan hadir di acara resmi.

WowKeren - Kabar duka beberapa waktu lalu datang dari lingkungan Kerajaan Inggris. Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan kesehatan.

Tentu saja hal ini menjadi pukulan bagi keluarga Kerajaan maupun masyarakat Inggris. Namun siapa sangka jika belum genap seminggu usai momen berduka itu, Ratu Elizabeth II sudah terlihat kembali bekerja. Empat hari setelah kematian suaminya pada hari Jumat (9/4), Ratu kembali mulai menjalankan tugas kerajaannya dengan hadir di acara resmi pada hari Selasa (13/4).

Elizabeth II mengadakan upacara pensiun untuk mantan Lord Chamberlain, Earl William Peel, anggota paling senior dari staf rumah tangga kerajaan. Pada upacara di Kastil Windsor, Elizabeth menerima tongkat dan lambangnya.


Earl telah mengawasi pengaturan pemakaman Philip sebelum dia pensiun. Hampir dua minggu lalu, dia menyerahkan gelarnya kepada Baron Andrew Parker, mantan Direktur Jenderal badan intelijen MI5.

Meskipun Elizabeth II memutuskan untuk kembali bekerja selama waktu berkabung, staf Istana Buckingham diharapkan mengikuti masa berkabung delapan hari untuk sang permaisuri. Elizabeth II juga dipastikan berada di samping Philip dan melihat detik-detik suaminya mengembuskan napas terakhirnya.

Sementara itu, Pangeran Charles juga memberikan penghormatan terakhir kepada ayahnya dalam konferensi pers pada 10 April. "Seperti yang bisa Anda bayangkan, keluarga saya dan saya sangat merindukan ayah saya. Dia adalah sosok yang sangat dicintai dan dihargai. Ayah saya adalah orang yang sangat istimewa," ujarnya.

Hari kematian Philip rupanya bertepatan dengan hari peringatan penting Kerajaan, yakni 16 tahun pernikahan Charles dan Duchess of Cornwall Camilla. Pangeran Wales dan Camilla resmi menikah dalam sebuah upacara sipil di Kastil Windsor pada 9 April 2005 silam.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait